Sukses

Sushi Bertabur Emas dan Berlian Dijual Rp 26,2 Juta, Mau Coba?

Chef asal Filipina berhasil membuat hidangan sushi termahal di dunia dan mencetak Guiness World of Record.

Liputan6.com, Jakarta Demi bisa mendongkrak popularitas sebuah restoran, seringkali sang chef membuat inovasi makanan yang bisa membuat konsumen tercengang. Seperti halnya seorang Chef asal Filipina ini.

Chef Angelito Araneta Jr. berhasil membuat hidangan sushi termahal di dunia. Apabila biasanya sushi dihidangkan dengan gulungan nasi yang diisi makanan laut, Chef Angelito justru membuat sushi dengan kertas emas dan taburan berlian.

Tak heran, apabila sushi ini pun dijual dengan harga US$ 1.978 atau setara Rp 26,2 juta (kurs 1 US$ = Rp 13.289).

Melansir moneyinc.com, Minggu (16/4/2017), selain emas dan berlian sushi ini juga dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi. Bahan-bahan mahal lainnya seperti gula muscovado, salmon pink dari Norwegia, sea cucumber dan daging kepiting asli juga ikut dimasukkan ke dalam gulungan sushi nigiri tersebut.

Saat dihidangkan, diatas sushi ini juga ditaburi berlian 20 karat asal Afrika. Foei gras dan saffron juga tak lupur menjadi bahan pelengkap hidangan mewah ini.

Sushi termahal (dok: money inc)

Di dunia perkulineran, sushi berbalut emas ini bukanlah hal yang baru bagi chef Angelito. Ia dijuluki 'Karat Chef' karena kegemarannya membuat makanan bertabur emas dan berlian.

Chef Angelito mengatakan bahwa membuat sushi menjadi kepuasan tersendiri. Ia merasa bahwa sushi merupakan makanan yang bisa dikreasikan sebagai sebuah karya seni yang mengagumkan.

Tak heran dari karya sushinya ini, Chef Angelito berhasil meraih penghargaan Guiness World Record.

Jadi, siapa yang mau merasakan hidangan sushi termahal di dunia ini?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.