Sukses

Libur Paskah, Pengunjung Padati Taman Wisata Ancol

Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menargetkan 70 ribu pengunjung per hari saat libur panjang akhir pekan.

Liputan6.com, Jakarta - Tempat wisata di DKI Jakarta menjadi pilihan masyarakat saat libur panjang akhir pekan. Salah satunya Taman Impian Jaya Ancol.

Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) Rika Lestari menuturkan, pihaknya menargetkan sekitar 210 ribu pengunjung untuk berwisata ke taman wisata Ancol.

Jumlah pengunjung dari Jumat 14 April 2017 hingga Sabtu sore ini, Rika menuturkan sudah mencapai 100 ribu. Pada akhir pekan biasa, jumlah pengunjung hanya sekitar 40 ribu-50 ribu. Libur panjang akhir pekan menurut Rika jadi alasan jumlah pengunjung bertambah di akhir pekan.

"Kami targetkan 70 ribu (pengunjung) pada Jumat, Sabtu dan Minggu. Ini targetnya juga sama untuk libur akhir pekan selanjutnya," ujar dia saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (15/4/2017).

Sebelumnya perseroan mencatat jumlah pengunjung pada 25-27 Maret 2016 antara lain pada Jumat sekitar 51.420 pengunjung dan 59.170 pengunjung pada Sabtu.

Rika menuturkan, jumlah pengunjung taman impian jaya Ancol sebagian besar dari wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi). Selain itu ada juga daerah lain seperti Sumatera. Rika memperkirakan, puncak jumlah pengunjung pada Sabtu ini hingga Minggu 16 April 2017.

Rika mengatakan, ada sejumlah promo pada April terutama di taman wisata Ancol yaitu di Dufan, Seaworld dan Atlantis Water Adventure juga menjadi daya tarik pengunjung. "Ada sejumlah promo dan kegiatan apalagi pada April ini beberapa long weekend," tutur Rika.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.