Sukses

Berani Tumpas Pencuri Ikan, Menteri Susi Jadi Tokoh Komik Jepang

Liputan6.com, Jakarta Sosok Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan kebijakan kontroversialnya menenggelamkan kapal-kapal asing maling ikan di perairan Indonesia menjadi inspirasi banyak orang, salah satunya Komikus Jepang, Takao Saito.

Tokoh Menteri Susi muncul di komik seri Golgo 13 yang sudah mencuri perhatian para Netizen.

Dikutip dari akun Twitter @susipudjiastuti, seorang Netizen lewat akun @Vicihansan_gung mem-posting gambar komik Jepang dengan tokoh Menteri Susi.

Susi digambarkan berdiri dengan latar belakang laut dan kapal-kapal yang sedang berlayar. Susi mengenakan kemeja lengan panjang bercorak, dipadu topi baret hitam dan kacamata andalan dengan segelas cangkir minuman di tangannya.   

Komik tersebut menggunakan bahasa Jepang dengan beberapa jalan cerita yang diperankan tokoh Susi. Munculnya Susi di komik Jepang menjadi kebanggaan para Netizen.

Vicihan san gung dalam cuitannya mengatakan, "congratz mom You're at Golgo 13 (japanese manga). Your influence are legendary and inspiring across the world on all ages."

Adapula akun @PrazL22 yang men-tweet foto yang sama. "Bu @susipudjiastuti di komik Jepang Golgo 13 terbaru."

Menteri Susi kabarnya sudah mendengar hal ini. CEO Susi Air tersebut rencananya ingin bertemu komikus Takao Saito tersebut pada Agustus mendatang.

Untuk diketahui, Menteri Kelautan dan Perikanan. Susi Pudjiastuti tengah melakukan kunjungan kerja ke Jepang.

Beberapa agendanya mengunjungi tempat pelelangan ikan di Misaki, Misaki Tuna Fish Landing Market; tempat penyimpanan ikan terbesar dan satu-satunya di dunia yang menggunakan gas alam cair, Japan Super Freeze Co.Ltd (JSF), dan lainnya.

Artikel Selanjutnya
Kisah Pengemudi Uber, dari Bertemu Menteri hingga Layani Miyabi
Artikel Selanjutnya
Kisah Nikita, Gadis asal Flores yang Sukses Jadi Pengusaha