Sukses

Buruh Pabrik Ini Temukan Rp 1 Miliar di dalam TV Bekas

Uang dalam jumlah besar itu ternyata sudah berada di dalam televisi selama tiga dekade lamanya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang buruh pabrik di Kanada menemukan uang dalam jumlah besar di tempat yang tidak terduga. Buruh pabrik yang bekerja di pabrik produk daur ulang Global Electric Electronic Processing (GEEP) tersebut menemukan uang senilai 100.000 dollar kanada atau setara Rp 1 miliar (1 Dollar Kanada = Rp 10.062) di dalam televisi bekas.

Melansir ottawacitizen.com, Senin (17/4/2017) uang tersebut ternyata punya dari sang pemilik televisi yang lupa telah menaruh uangnya di sana. Uang dalam jumlah besar itu juga sudah berada di dalam televisi selama tiga dekade lamanya.

Pekerja di pabrik yang berlokasi di Ontario, Kanada itu menemukan uang saat sedang membuka pesawat televisi usang untuk didaur ulang. Dengan sukarela, pekerja pabrik itu melaporkan temuannya kepada sang atasan dan kemudian menyerahkan uang itu kepada polisi.

Selanjutnya, kepolisian pun langsung mencari pemilik uang dengan mencocokkan catatan bank di era 80-an. Akhirnya, uang tersebut pun bisa dikembalikan ke pemiliknya.

Sang pemilik uang tersebut ternyata warga Desa Bolsover kawasan Kawartha Lakes, Kanada. Namun dengan alasan privasi, pihak kepolisian tidak menyebutkan dengan jelas siapa pemilik asli uang tersebut.

"Ini adalah situasi yang unik ketika sejumlah besar uang hilang, tetapi tak seorang pun yang menyadari bahwa uang itu hilang," kata Nicole Rodgers perwakilan dari kepolisian Kanada.

"Dia bahkan tak menyadari bahwa polisi yang datang ke rumahnya membawa uang miliknya. Dalam benaknya, uang itu masih di dalam rumahnya," tambah Nicole.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini