Sukses

Awal Pekan, Harga Cabai Keriting dan Bawang Merah Turun

Harga sejumlah sayuran pada awal pekan ini cenderung stabil bahkan mulai mengalami penurunan.

Liputan6.com, Jakarta Harga sejumlah sayuran pada awal pekan ini cenderung stabil bahkan mulai mengalami penurunan. Salah satunya yaitu cabai merah keriting yang pada dua pekan lalu mengalami lonjakan.

Triyati (39) salah satu pedagang sayuran di Pasar Minggu, Jakarta Selatan mengatakan, cabai merah keriting sebelumnya dijual ‎Rp 35 ribu. Namun kini harga komoditas tersebut turun menjadi Rp 25 ribu.

"Sudah mulai turun jadi Rp 25 ribu. Mungkin karena pasokannya lancar jadi dari sana (Pasar Induk Kramat Jati), jadi harga turun," ujar dia di saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (17/4/2017).

Selain cabai merah keriting, harga bawang merah juga sedikit mengalami penurunan sebesar Rp 5.000 dibandingkan pekan lalu. Sedangkan untuk komoditas lain cenderung stabil seperti cabai rawit merah yang masih bertahan di harga Rp 70 ribu per kg.

"Bawang juga kemarin turun dari Rp 35 ribu sekarang Rp 30 ribu. Kalau cabai rawit merah masih Rp 70 ribu, belum turun lagi," tandas dia.

‎Berikut daftar harga sayuran berdasarkan pantauan Liputan6.com:

- Cabai merah keriting Rp 25 ribu per kg
- Cabai rawit merah Rp 70 ribu per kg
- Cabai rawit hijau Rp 40 ribu per kg
- Cabai merah besar Rp 35 ribu per kg
- Bawang merah Rp 30 ribu per kg
- Bawang putih Rp 45 ribu pe‎r kg
‎- Sawi Rp 10 ribu per kg
‎- Kentang Rp 15 ribu per kg
- Timun Rp 8.000 per kg
- Wortel Rp 10 ribu per kg
- Kacang panjang Rp 15 ribu per kg
- Tomat Rp 12 ribu per kg
‎- Kol Rp 8.000 per kg

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.