Sukses

1.435 Unit Rusun di Jakarta Sudah Bisa Dihuni Desember 2017

Pembangunan 1.435 unit rumah susun ditargetkan bisa selesai pada pertengahan tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah melanjutkan pembangunan 1.435 unit rumah susun (rusun) di sejumlah lokasi pada tahun ini. Pembangunan tersebut sudah dimulai pada 2016 lalu.

Kepala Bidang Pembangunan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Triyanto mengatakan, pembangunan 1.435 unit rumah susun tersebut ditargetkan bisa selesai pada pertengahan tahun ini. Dengan begitu, paling lambat pada akhir tahun ini seluruh unit sudah bisa ditempati.

Unit-unit rusun tersebut tersebar di lima lokasi, yakni, Jalan Bekasi Km.2 sebanyak dua blok, Rawa Bebek empat blok, Marunda tiga blok, Cakung Barat empat blok dan Lokbin Semper satu tower.

"Sebagian sudah ada yang selesai. Paling lambat, seluruhnya rampung Juni nanti," katanya, seperti dikutip dari situs resmi Pemprov DKI Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Sebelumnya, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta akan menambah dua tower rusun di Rawa Bebek, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur. Masing-masing tower akan dibangun 16 lantai dengan jumlah 255 unit.

Saat ini di Rusun Rawa Bebek sudah beroperasi sebanyak enam blok dengan total 750 unit. Sedangkan empat blok lain dengan jumlah 400 unit baru rampung dibangun. (Yas/Gdn)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.