Sukses

Wow, Nomor Telepon Cantik Ini Terjual Rp 231 Juta

Nomor telepon 18888888888 memecahkan rekor sebagai nomor telepon termahal di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Berapa banyak uang yang rela Anda keluarkan untuk membeli sebuah nomor telepon cantik? Rp 100 ribu, Rp 1 juta atau Rp 10 juta?

Di China, sebuah nomor telepon terjual dalam lelang dengan harga 120 juta yuan atau setara Rp 231 juta (estimasi kurs Rp 1.932 per yuan). Nomor tersebut memiliki angka 8 sebanyak 10 kali.

Angka delapan memang banyak diburu oleh orang China karena dianggap sebagai angka hoki. Angka delapan dianggap sebagai pembawa rezeki dan hoki dikarenakan bentuk yang tidak putus. Angka delapan tak berujung yang dimaknai bisa membawa kesuksesan yang terus mengalir tanpa henti.

Melansir AsiaOne, Rabu (19/4/2017), nomor telepon 18888888888 mampu memecahkan rekor sebagai nomor telepon termahal di dunia. Meski cukup mahal, harga tersebut belum termasuk biaya data maupun pulsa.

Nomor ponsel tersebut didaftarkan sebuah perusahaan Cina di Shantou. Untuk masalah privasi, tidak diketahui siapa yang menggunakannya.

Pengguna ponsel di China memang sering membayar harga lebih mahal untuk nomor telepon yang dianggap memiliki angka keberuntungan. Beberapa angka yang dianggap punya hoki besar adalah nomor telepon yang memiliki banyak angka 8 atau 6 dan angka yang sama dengan tanggal lahir si pengguna.

Meski bukan nomor telepon pertama yang dijual dengan harga selangit, nomor telepon ini memiliki harga paling tinggi di pasaran. Uang hasil penjualan nomor telepon akan disumbangkan untuk amal. (Vna/Gdn)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.