Sukses

Sandwich Termahal di Dunia, Sepotong Rp 2,8 Juta

Sandwich diolah dengan menggunakan Dom Perignon Champagne dan diolesi minyak truffle yang berisi bintik-bintik emas.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah restoran di New York membuat menu roti lapis (sandwich) yang dijual dengan harga fantastis. Kudapan yang biasa disantap sebagai menu sarapan ini dijual dengan harga US$ 214 atau Rp 2,8 juta sepotong.

Melansir vinepair.com, Kamis (20/4/2017), sandwich tersebut diberi nama The Quintessential Grilled Cheese Sandwich. Harga mahal ini disebabkan karena sandwich dibuat dengan bahan-bahan tak biasa.

Sandwich diolah dengan menggunakan Dom Perignon Champagne dan diolesi minyak truffle yang berisi bintik-bintik emas. Sebelum dipanggang, sandwich ini juga diolesi white truffle butter.

Untuk menambah kesan ekslusif Sandwich The Quintessential Grilled Cheese disajikan di atas sebuah piring kristal dengan lobster bisque sebagai pelengkap.

Tidak berhenti sampai di situ, sebagai tambahannya, dihadirkan juga sebuah hiasan berupa daun emas 24 karat yang dapat dimakan.

Kafe Serendipity di New York memang dikenal dengan menu makanannya yang mewah. Sebelum mengeluarkan menu sandwich ini, kafe ini juga pernah menjual sebuah es krim yang dihidangkan dengan lapisan emas.

Kafe Serendipity New York pernah membuat burger yang dinamakan Le Burger Extravagant terdiri dari daging sapi wagyu Jepang yang ditambahkan dengan truffle mentega putih dan dibumbui dengan garam laut. Burger ini dijual di dengan harga US$ 295 atau Rp 4,1 juta. (Vna/Gdn)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.