Sukses

Pesan BJ Habibie pada Pemenang Pilkada DKI Jakarta

Habibie berharap pemimpin Jakarta yang terpilih bisa mengedepankan penggunaan produk-produk buatan lokal.

Liputan6.com, Jakarta Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie berharap pasangan calon (paslon) yang menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta dapat memperluas kesempatan kerja bagi warga Ibu Kota. Selain itu juga diharapkan yang mau mengutamakan penggunaan produk-produk dari dalam negeri.

Menurut Habibie, dengan jumlah penduduk yang besar dan terus bertambah, Jakarta membutuhkan pemimpin yang bisa menyediakan lapangan kerja. Dengan demikian, diharapkan akan ada pemerataan ekonomi di Ibu Kota.

"Kita harus bekerja keras agar tiap orang bisa merata mendapat kesempatan, kita harus perjuangkan setiap manusia di bumi Indonesia. Jakarta harus menjadi contoh, diberikan pemerataan lapangan kerja," ujar dia di TPS 05 Patra Kuningan, Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Selain itu, Habibie berharap pemimpin Jakarta yang terpilih bisa mengedepankan penggunaan produk-produk buatan lokal. Hal ini diharapkan akan meningkatkan ekonomi domestik.

"Juga agar semua produk yang kita butuhkan selama kita bisa membuatnya, kita dahulukan produksi buatan sendiri. Karena di belakangnya adalah jam kerja, proses, keunggulan dan kesejahteraan kita sendiri. Ini adalah salah satu mata rantai dari seluruhnya dan ini berjalan baik," ungkap dia.

Lebih jauh, Habibie berharap siapa pun yang terpilih nanti adalah yang terbaik baik warga Ibu Kota. Terlebih, Jakarta merupakan kota dengan masyarakat yang beragam dan demokratis.

"Jadi kita perlihatkan wajah budaya kita dengan benar yang bahwa kita hidupnya memang demokratis dan kita perlihatkan budaya yang memang benar-benar mencerminkan perilaku kita masing-masing tidak mengenal SARA sama sekali. The best must win. Yang penting yang terbaik untuk rakyat," tandas dia. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.