Sukses

Perumnas Bangun Rumah di Dekat Kampus IPB, Berapa Harganya?

Perum Perumnas akan membangun rumah di atas lahan 40 hektare (ha).

Liputan6.com, Jakarta - Perum Perumnas akan membangun rumah di Cibungbulang, Bogor. Rumah tersebut akan diresmikan (launching) pada Juli. Ada sekitar 2.300 unit bakal berdiri di atasnya. Lantas, berapa harga rumah tersebut?

Direktur Produksi Perum Perumnas Kamal Kusmantoro menuturkan, rumah tersebut dibangun di atas lahan 40 hektare (ha). Rumah ini untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan non-MBR. Dia bilang, sekitar separuh akan dialokasikan untuk MBR dengan harga kisaran Rp 133 juta.

"Rencana seluruhnya 2.300 dan 1.200 untuk MBR dengan harga sesuai FLPP wilayah Bogor yaitu Rp 133 juta. Untuk yang rumah sederhana (RS) Rp 200 juta sampai dengan Rp 300 jutaan," kata dia kepada Liputan6.com, Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Lokasi rumah tersebut cukup strategis. Dia menyebut, rumah ini hanya berjarak 3 km dari Intitut Pertanian Bogor (IPB).

"Ada yang di Cibungbulang, kita punya tanah 40 ha. Lokasi kampus IPB maju lagi, 2-3 km dari Kampus IPB arah Leuwiliang," jelas dia.

Selain itu, Perum Perumnas juga berencana membangun rumah di Parung Panjang Bogor. Target lahan yang digunakan sekitar 56 ha. Namun, dia menyebut masih ada beberapa titik lahan yang belum dibebaskan.

Dia menargetkan rumah tersebut diresmikan akhir tahun ini. Terkait harga, pihaknya belum bisa menyebutkan karena beberapa lokasi belum dibebaskan.

"Belum dihitung karena belum bebas, karena ada tanah kantung pengaruh harga," tutur dia.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.