Sukses

Mau Beli Rumah dengan Harga Murah? Simak 4 Tips Ini

Liputan6.com, Jakarta Punya rumah sendiri merupakan impian semua orang. Bagi yang serius dan benar-benar berniat memiliknya, tentu akan menabung sebanyak mungkin agar impian punya rumah sendiri jadi kenyataan.

Meski begitu setiap orang ingin bisa menemukan rumah dengan harga terjangkau sesuai anggaran yang dimiliki.

Bagi Anda yang masih mencari rumah yang cocok, berikut 4 tips yang bisa dilakukan melansir Entrepreneur.com, Kamis (19/4/2017) agar harga rumah yang didapat bisa terjangkau.

1. Pilih sesuai kebutuhan

Pilih tipe rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga. Ada beberapa pengembang yang menawarkan kustomisasi pada denah ruangan.

Meski demikian jangan terlalu banyak melakukan perubahan, khususnya pada bagian eksterior bangunan karena hal ini akan hanya membuat dana beli rumah menjadi membengkak.

 

1 dari 2 halaman

2. Beli rumah langsung dari pemilik

Tak sedikit pemilik rumah yang menjual rumahnya tanpa perantara. Biasanya rumah yang dijual langsung oleh pemilik lebih mudah dinego harganya, karena mereka tak harus memberikan komisi untuk perantara. Tanyakan pula mengapa rumah tersebut akan dijual.

3. Beli rumah lelang

Ada beberapa bank yang sering melakukan pelelangan rumah jika ada pemilik yang tidak sanggup membayar KPR. Agar tahu informasi ini, Anda bisa bertanya pada teman atau kerabat atau mungkin pihak bank. Rumah ini akan dilelang dengan harga yang lebih miring dibanding harga pasaran.

4. Cari perumahan baru

Beberapa perumahan baru sering menawarkan harga yang lebih murah. Jika Anda bisa menemukan pengembang yang sedang membangun perumahan, tak hanya bisa mendapatkana hunian dengan harga murah, tetapi sekaligus mendapatkan peluang investasi yang baik.

 

Artikel Selanjutnya
Hadapi Situasi Ini, Mengontrak Lebih Baik Ketimbang Beli Rumah
Artikel Selanjutnya
Ini Saat yang Tepat untuk Beli Rumah!