Sukses

Wings Air Buka Rute Bandung-Bandar Lampung

Liputan6.com, Jakarta Maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group yaitu Wings Air kembali melakukan ekspansi nya dengan membuka sejumlah rute baru.

Per 19 April 2017, maskapai yang beroperasi menggunakan pesawat ATR 72-500/600 berkapasitas 72 penumpang tersebut akan melayani penerbangan langsung dari Bandung melalui Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, menuju Bandar Lampung melalui Bandar Udara Internasional Radin Inten II dan sebaliknya.

Penerbangan tersebut akan dilayani Wings Air satu kali penerbangan perharinya dengan jadwal sebagai berikut,

* IW 1288 // BANDUNG (STD 07.50) – BANDAR LAMPUNG (STA 08.50)

* IW 1289 // BANDAR LAMPUNG (STD 06.25) – BANDUNG (STA 07.25)

“Dengan terhubungnya akses dari Bandung dengan Bandar Lampung kami berharap dapat semakin mempermudah para pelanggan untuk bepergian menggunakan transportasi udara bersama Wings Air," ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group‎ dalam keterangannya, Kamis (20/4/2017).

Wings Air merupakan salah satu maskapai Lion Air Group yang secara khusus memiliki rute – rute dengan jarak pendek dengan daya jelajah untuk menghubungkan kota – kota besar menuju kabupaten maupun sebaliknya.

Sebagai feeder bagi maskapai Lion Air maupun Batik Air, Wings Air sampai dengan saat ini tengah mengoperasikan 52 armadan dengan tipe ATR 72-500/600 dengan total destinasi yang telah dijelajah sebanyak lebih dari 86 station di Indonesia, dan telah terbang perharinya mencapai lebih dari 293 flights/day.

Edward menyampaikan bahwa, Wings Air memiliki peranan yang sangat penting dalam menghubungkan daerah menuju kota – kota besar maupun sebaliknya, dan dengan adanya peningkatan jumlah penumpang pesawat dan pertumbuhan infrastruktur bandara yang semakin baik, kami akan terus meningkatkan pelayanan dengan memberikan akses – akses baru serta semakin memperluas jaringan konektivitas.

“Dan dengan hal tersebut tentu akan membantu menstimulai pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di daerahnya masing – masing," tutup Edward‎. (Yas)

Artikel Selanjutnya
Lion Air Buka Rute Baru Surabaya-Pekanbaru
Artikel Selanjutnya
Maskapai Lion Air Tambah Rute Internasional