Sukses

Harapan Pengusaha kepada Gubernur Baru DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Lippo Group, John Riady memiliki harapan besar kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Anak konglomerat James Riady ini meminta kepada pasangan terpilih untuk menjaga stabilitas ekonomi di Ibukota sampai mengatasi kemacetan dan banjir.

"Infrastruktur diperbaiki, macet dikurangi, jangan sering-sering banjir, dan tingkatkan kesejahteraan masyarakat," kata John usai menghadiri acara The Economist Events di Hotel Shangrila, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Dia bilang, paling penting adalah menjaga stabilitas ekonomi maupun politik di Jakarta. Menurut John, sosok Sandiaga Uno yang berlatar belakang pengusaha pasti sudah mengetahui apa yang diinginkan dan dibutuhkan pengusaha.

"Kalau ini tercapai, untuk bisnis kan positif. Saya yakin mereka (Anies-Sandi) akan bekerja keras memajukan ekonomi Jakarta," John menuturkan.

John mengapresiasi jalannya pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta, kemarin 19 April 2017 yang berlangsung dengan lancar, tertib, dan aman. Seluruh masyarakat Jakarta menerima hasil keputusan, termasuk calon pasangan yang kalah mampu menunjukkan sikap lapang dada.

"Saya senang sekali kemarin berjalan dengan lancar. Apa yang terjadi kemarin merupakan satu langkah besar demokrasi kita, walaupun ada persaingan politik tapi semua lancar. Satu transisi politik yang aman dan tentram," dia menerangkan.

Untuk diketahui, sejumlah lembaga survei menggelar hitung cepat Pilkada DKI 2017 Putaran Kedua. Hasil akhir telah diketahui: semua menyatakan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul.

Charta Politika melakukan hitung cepat Pilkada DKI 2017. Hasilnya, pasangan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat mendapatkan 42,1 persen suara sedangkan pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno mendapat 57,9 persen.

Sementara itu, lembaga survei Voxpol Center Research & Consulting juga menggelar hitung cepat. Hasilnya, Ahok - Djarot: mendapat 40,6 persen, dan pasangan Anies - Sandi mendapatkan 59,4 Persen.

Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) juga melakukan quick hitung. Lembaga survei itu menyatakan, pasangan Ahok - Djarot mendapat 41,9 Persen dan pasangan Anies - Sandi 58,1 Persen. (Fik/Gdn)

Artikel Selanjutnya
Anies Berharap Ahok Bisa Tuntaskan Pekerjaannya Sebelum Lengser
Artikel Selanjutnya
Anies Yakin Program DP Rumah 0 Persen Banyak Didukung Swasta