Sukses

Wapres Pence Minta Jokowi Permudah Eksportir AS Berbisnis di RI

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat Mike Pence menyampaikan beberapa pesan dari Presiden Donald Trump kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pesan ini terkait dengan kemudahan berbisnis dan berinvestasi di Indonesia.

Pence mengatakan, hubungan perdagangan antara Indonesia dan Amerika sudah berjalan baik. Amerika mempersilakan para eksportir asal Indonesia berinvestasi di berbagai sektor dan pasar di Amerika. Begitu pula sebaliknya di Indonesia.

“Kami yakin kami harus mengatasi berbagai hambatan untuk memastikan para eksportir Amerika dapat secara penuh berpartisipasi di pasar Indonesia. Kebebasan yang sama didapatkan juga oleh eksportir Indonesia di berbagai sektor di Amerika Serikat selama beberapa tahun,” kata Pence saat konferensi pers bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Perusahaan dan produk Amerika juga sudah mengambil peran yang baik dalam perekonomian Indonesia. Pence ingin Indonesia membuka pasar seluas-luasnya untuk produk-produk Amerika.

Sebab itu, dia berharap segala hambatan yang ada bisa diselesaikan dengan solusi bersama.

“Seperti yang sering disampaikan Presiden Jokowi, bahwa kita mencari hubungan yang win-win relationship dan kami yakin kami dapat mencapainya,” imbuh dia.

Semua ini merupakan bagian dari peningkatan kerja sama antara Amerika dengan Indonesia yang diinginkan Presiden Trump. Pence mengatakan, Presiden Jokowi sangat terbuka dan akan berdiskusi panjang terkait hal ini.

"Di bawah pemerintahan Trump, AS ingin hubungan perdagangan dua negara dapat menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi kedua negara," dia menandaskan.

Artikel Selanjutnya
Menunggu Sinyal Bank Sentral AS, Rupiah Melemah Tipis
Artikel Selanjutnya
Bursa Asia Menguat di Tengah Kestabilan Dolar AS