Sukses

Astra International Bagi Dividen 2016 Rp 168 per Saham

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra International Tbk (ASII) membagikan dividen tunai Rp 168 per saham. Pembagian dividen 2016 itu telah diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (20/4/2017).

Dividen tersebut memperhitungkan dividen interim sebesar Rp 55 per saham yang telah dibayarkan pada 21 Oktober 2016. Sisa dividen sebesar Rp 113 per saham. Pembayaran dividen dilakukan pada 19 Mei 2017. Total dividen yang dibayarkan sekitar Rp 6,8 triliun.

Pembagian dividen itu dilakukan bagi pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada 4 Mei 2017.

Selain itu, perseroan juga akan menggunakan sisa laba bersih Rp 8,35 triliun sebagai laba ditahan Perseroan. Total laba bersih perseroan pre 31 Desember 2016 sebesar Rp 15,15 triliun. Demikian mengutip keterangan tertulis, Kamis (20/4/2017).

Dalam RUPST PT Astra International Tbk juga menerima pengunduran diri Michinobu Sugata sebagai komisaris independen Perseroan.

Berikut susunan direksi dan komisaris perseroan antara lain:

Presiden Direktur dijabat oleh Prijono Sugiarto, Direktur Independen Bambang Widjanarko Santoso. Kemudian posisi direktur lainnya yaitu Widya Wiryawan, Johannes Loman, Suparno Djasmin dan Djony Bunarto Tjondro. Selain itu, Chiew Sin Cheok, Gidion Hasan dan Henry Tanoto

Presiden Komisaris dijabat oleh Budi Setiadharma, komisaris independen dijabat oleh Sidharta Utama, Mari Elka Pangestu, Muhamad Chatib Basri, dan Yasutoshi Sugimoto.

Sedangkan posisi komisaris dijabat oleh Anthony John Liddell Nightingale, Benjamin William Keswick, Mark Spencer Greenberg, Jonathan Chang, David Alexander Newbigging, John Raymond Witt dan Adrian Teng Wei Ann.

Artikel Selanjutnya
Naik 164 Persen, Otoritas Bursa Suspensi Saham Mitra Komunikasi
Artikel Selanjutnya
Debut Perdana, Saham Ayana Land Stagnan