Sukses

Wall Street Naik, Dow Jones Cetak Rekor

Liputan6.com, Jakarta Bursa saham Amerika Serikat alias Wall Street naik pada penutupan perdagangan Kamis. Nasdaq menutup perdagangan dengan mencetak rekor.

Salah satu pemicu ekuitas naik adalah pendapatan yang diraup oleh perusahaan kartu kredit, American Express.

Melansir reuters, Jumat (21/4/2017), American Express menutup perdagangan saham dengan kenaikan 5,9 persen, dan memimpin kenaikan di indeks Dow Jones industrial, setelah melaporkan keuntungan yang lebih rendah pada Rabu.

Sementara CSX Corp menjadi best performer di S&P 500 setelah perusahaan ini melaporkan keuntungan kuartalan dan mereka akan memangkas biaya.

"Anda membutuhkan katalis untuk naik lebih tinggi dan satu-satunya yang logis dan bisa mengendalikan pasar adalah pendapatan, dan sejauh ini baik," ujar CEO Ladenberg Thaimann Asset Management Phil Blancato.

Indeks utama telah turun untuk dua pekan berturut-turut, menyusut dari rekor tinggi setelah ada kekhawatiran akan kemampuan Presiden Donald Trump untuk merealisasikan janji kampanyenya.

Dow Jones Industrial Average naik 174,22 poin atau 0,85 persen ke level 20.578,71/ Sementara indeks S&P 500 naik 17,67 poin atau 0,76 persen ke level 2.355,84.

Kemudian Nasdaq Composite Indeks menambahkan 53,74 poin atau 0,92 persen ke level 5.916,78.

Sekitar 6,65 miliar saham diperdagangkan kemarin, naik dari rata-rata transaksi 6,3 miliar pada 20 sesi perdagangan terakhir.

Artikel Selanjutnya
Bursa Asia Bervariasi Jelang Laporan Data Pekerjaan AS
Artikel Selanjutnya
Wall Street Variatif, Dow Jones Cetak Rekor Lagi