Sukses

Mengekor Wall Street, Bursa Asia Dibuka Menguat

Bursa Asia naik pada pembukaan perdagangan hari ini. Yen yang melemah menjadi salah satu pemicu kenaikan bursa Asia.

Liputan6.com, Jakarta Bursa Asia naik pada pembukaan perdagangan hari ini. Yen yang melemah menjadi salah satu pemicu kenaikan bursa Asia.

Pelemahan yen mendorong saham Tokyo naik setelah Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda mengatakan bahwa dia akan tetap mengakomodasi kebijakan.

Saham Jepang dan Australia naik, sementara kontrak saham Hong Kong mendatar. S&P 500 indeks kembali mengalami kinerja terbaik kedua kalinya sejak Maret, menyusul Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan, rencana mereformasi pajak tengah berjalan.

Euro stabil paska penembakan polisi di Paris sehari sebelum pemilihan Presiden di Perancis.

Invetor juga memperhatikan beberapa peristiwa yang terjadi yang bisa mempengaruhi pasar, termasuk kunjungan Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence ke Asia Pasifik termasuk Indonesia dan Australia.

Indeks Topix Jepang naik 0,8 persen, menuju ke keuntungan pertama mingguan lebih dari sebulan. Indeks Australia S&P/ASX 200 naik 0,6 persen.

Indeks Korea Sealtan naik 0,5 persen. Hang Seng naik kurang dari 0,1 persen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini