Sukses

5 Tempat Wisata Keren di Indonesia untuk Libur Panjang

Liputan6.com, Jakarta - Di bulan April hingga Juli tahun ini sering bertepatan dengan libur panjang keagamaan maupun hari libur kenegaraan. Di April ini saja, ada tiga hari libur nasional, dan sebagian berlanjut hingga akhir pekan.

Memang asyik jika kita bisa punya tanggal merah dan libur panjang. Apalagi jika Anda bisa mengisi liburan long weekend dengan tamasya dan berlibur ke kawasan yang unik. Penat selama sepekan atau bahkan sebulan, bisa terbayarkan dengan mengunjungi tempat wisata tersebut.

Jika Anda belum menyiapkan rencana liburan, ada baiknya Anda mulai merencanakannya sekarang. Rencanakan destinasi liburannya dan siapkan berbagai kebutuhannya seperti tiket pesawat dan hotel, jika Anda ingin berlibur ke luar kota.

Di Indonesia, banyak obyek wisata yang keindahannya tak kalah dari obyek wisata di luar negeri. Berikut ini lima tempat wisata dalam negeri berdasarkan riset Halomoney.co.id  dari berbagai situs wisata:

1. Pulau Ora, Maluku

 


Tempat bulan madu cantik yang ada di Maluku Tengah ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai suasana pulau yang tenang, romantis, dan tentunya sangat indah. Deretan gunung, tebing, terumbu karang, dan hutan yang mengelilingi pantai akan membuat suasana liburan Anda semakin berkesan!

Manfaatkan fitur poin airmiles pada kartu kredit Anda untuk mendapatkan berbagai keuntungan lebih dan tentunya akan membuat liburan Anda semakin hemat.

2. Ubud, Bali
 


Untuk Anda yang menyukai pemandangan hijau yang cantik, Ubud bisa menjadi salah satu plihan tempat paling pas untuk jadi destinasi liburan.

Sebab, Ubud menawarkan hamparan sawah, hutan, dan pepohonan yang jauh berbeda dengan apa yang tampak di wilayah Kuta dan tempat lainnya.

Banyak pilihan resor yang menyediakan fasilitas private pool yang akan membuat liburan Anda lebih berkesan.

Danau Labuan Cermin

3. Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur

 


Danau Labuan Cermin terletak di Desa Labuan Kelambu di Kecamatan Biduk-biduk Kalimantan Timur yang bisa ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 6 sampai 7 jam dari ibukota Kabupaten Berau, Tanjung Redeb.

Selain airnya yang jernih danau yang tak lebih luas dari lapangan bola, tempat bulan madu ini juga mempunyai keunikan yang tidak dimiliki oleh danau biasa lainnya, yaitu kandungan air yang berada di dalamnya.

Air laut dan air tawar hidup rukun berdampingan bagaikan dipisahkan oleh kaca yang tak terlihat oleh mata. (Baca juga: Mengapa Singapura Jadi Tempat Orang Kaya RI Menyimpan Dana)

4. Pulau Weh/Sabang, Banda Aceh


Pulau Weh yang terletak hanya 45 menit dari Banda Aceh ini merupakan salah satu tempat berlibur yang perlu Anda perhitungkan!

Di pulau nan cantik ini, Anda akan dimanjakan oleh pemandangan pulau yang eksotis, laut yang jernih, dan pastinya suasana yang tenang dan jauh dari hingar bingar. Dapatkan quality time bersama pasangan, teman, atau keluarga di pulau paling barat Indonesia ini!

Dataran Tinggi Dieng

5. Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo

Tempat wisata ini sering disebut Negeri di Atas Awan dan  Surga Tersembunyi di Pulau Jawa. Dua nama ini digunakan oleh warga setempat dan para wisatawan untuk menggambarkan keindahan Dataran Tinggi Dieng.

Bagi Anda yang menyukai pemandangan alam yang berbeda, wajib memasukkan Dataran Tinggi Dieng ke daftar tempat liburan. Selain Telaga warna, Anda bisa menikmati bukit Sikunir, kawah Sikidang, Sumur Jalatunda, juga Bukit Teletubbies di kawasan Gunung Prau.

Artikel Selanjutnya
Libur Panjang, Warga Serbu Tempat Wisata di DKI Jakarta
Artikel Selanjutnya
5 Gaya Libur Panjang Anti Ribet Tanpa Harus ke Luar Kota