Sukses

Kakek Ini Habiskan Rp 116 Juta untuk Bikin Helikopter

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki mimpi besar untuk bisa terbang membuat seorang pria asal China melakukan tindakan yang mencengangkan. Pria 80 tahun itu mengeluarkan dana hingga 60 ribu yuan atau setara dengan Rp 116 juta untuk membangun helikopter versinya.

Melansir Shanghaiist.com, Jumat (21/4/2017), pria China bermarga Su ini menghabiskan waktu sehari-harinya untuk menyempurnakan helikopter yang dibuatnya.

Semua kerja kerasnya pun berbuah manis. Setelah mengalami beberapa perubahan, ia mampu menyalakan helikopter dan membuat baling-balingnya berputar lebih lama.

Kemampuan membangun pesawat ia dapatkan saat menjadi buruh di pabrik mesin saat masih bekerja. Hampir seumur hidupnya dihabiskan dengan bekerja di mesin. Meski demikian, dia mengaku tidak tahu banyak tentang penerbangan saat memulai proyeknya tersebut.

Saat mencoba membuat helikopter untuk pertama kali, dia sampai meminta bantuan pakar dan bertanya pada orang ahli. Meski belum sempurna, ia memastikan helikopter buatannya sudah sesuai dengan standar penerbangan.

"Helikopter ini sudah hampir sesuai standar penerbangan, meski sedikit lebih berat dari helikopter biasanya. Pada awal membuat, saya sampai harus mengunjungi pakar dan lembaga bantuan di sini untuk belajar soal membuat helikopter," tuturnya.

Kakek ini sudah mulai bekerja sejak usia 15 tahun. Walau memiliki kemampuan memahami mesin yang baik, ternyata dia hanya menempuh pendidikan hingga bangku sekolah dasar.

 

Artikel Selanjutnya
5 Olahraga Ekstrem dengan Biaya Termahal, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Bujet Skincare Presiden Prancis Emmanuel Macron Rp 400 Juta