Sukses

Mau Sukses? Hindari 5 Kebiasaan Ini

Untuk meraih kesuksesan butuh proses panjang untuk mendapatkannya.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses merupakan suatu tujuan, impian maupun cita-cita hidup di mana seseorang berhasil dalam pencapaiannya. Untuk meraih kesuksesan tidaklah mudah.

Untuk itu, tidak heran jika banyak orang berlomba-lomba mengejar kesuksesan dalam hidupnya. Namun, terkadang banyak juga orang-orang yang bingung bagaimana cara meraih kesuksesan.

Sukses memang tidak datang secara instan. Untuk meraih kesuksesan butuh proses panjang untuk mendapatkannya. Selain membutuhkan kerja keras dan juga tekad yang bulat untuk menggapai kesuksesan, Anda juga membutuhkan hal lain juga untuk mendorong kesuksesan.

Orang yang sukses pasti pernah mendapati kegagalan berkali-kali. Sebab dengan kegagalan kita akan belajar bagaimana menangani suatu permasalahan. Maka dari itu, untuk meraih kesuksesan Anda harus menghindari kebiasaan-kebiasaan yang jadi penghalang seperti dikutip dari Karir.com:

1. Suka menunda pekerjaan

Orang sukses harus selalu sigap dalam menghadapi pekerjaan, bukan menunda pekerjaan. Menunda pekerjaan merupakan hal yang mudah untuk menghalang Anda dalam meraih kesuksesan.

Memang setelah menunda pekerjaan, Anda akan merasa lebih lega. Namun apa yang setelah terjadi jika menunda pekerjaan dalam jangka panjang? Pekerjaan Anda akan menumpuk dalam satu waktu yang nantinya akan mendapatkan hasil tidak maksimal.

2. Tidak tepat waktu

Waktu sangatlah penting karena tidak akan terulang untuk kedua kalinya atau berputar kembali. Ada beberapa alasan mengapa Anda harus tepat waktu dan itu dianggap sangat penting.

Salah satunya jika dalam suatu perjanjian Anda bisa datang dengan tepat waktu. Maka, dengan ini Anda sudah bisa menghargai sekaligus menghormati waktu orang lain. Untuk itu, berhentilah membuang-buang waktu yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Malas bangun pagi



3. Malas bangun pagi

Untuk Anda yang ingin sukses, cobalah hindari rasa malas untuk bangun pagi. Sebenarnya banyak sekali hal bermanfaat yang bisa didapatkan dari bangun pagi, antara lain; punya waktu lebih banyak dengan keluarga, olahraga dan menyiapkan keperluan wajib di hari tersebut.

4. Sulit menerima kritik dari orang lain

Menjadi orang sukses memang tidak mudah. Terlebih ketika tidak semua hal yang dilakukan akan selalu mendapatkan pujian, namun terkadang yang diterima adalah kritikan. Memang, pujian lebih mudah diterima daripada kritikan.

Jika Anda merupakan tipikal orang yang sulit menerima kritik dari orang lain itu akan membuat kesulitan dalam melangkah ke depan. Maka, jadikan sebuah kritik menjadi cara yang paling efektif untuk membuat Anda berkembang.

5. Banyak mengeluh

Menjalani kehidupan memang tidak mudah terlebih untuk menggapai kesuksesan. Namun, untuk mendapatkan kesuksesan pasti selalu ada halangan yang dapat menghambat Anda untuk mendapatkannya.

Dan tidak jarang, ada saja yang mengeluh ketika menghadapi masalah. Mengeluh buka bukanlah jalan keluarnya yang terbaik. Anda harus bisa mengadapi masalah dengan cara mencari jalan keluar yang dapat membuat jalan pikiran menjadi lebih dewasa dan ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.