Sukses

Bertemu Melinda Gates, Sri Mulyani Bicara soal Wanita dan Sosial

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani Indrawati merayakan hari kartini dengan cara yang berbeda. Pada 21 April hari ini, Sri Mulyani menjadi pembicara diskusi internasional yang membahas kiprah wanita di kancah dunia.

Seperti dikutip dari akun Facebook resmi Sri Mulyani, Jumat (21/4/2017), dalam diskusi tersebut Sri Mulyani menyampaikan pentingnya sosok Kartini dalam meningkatkan persamaan hak wanita di Indonesia.

Dalam diskusi panel bertema 'Boosting Women's Economic Empowerment' tersebut, Sri Mulyani mengatakan Kartini merupakan pencetus isu emansipasi di Indonesia.

"Pada Hari Kartini tahun 2017 ini saya berkesempatan untuk menjadi salah satu pembicara pada diskusi panel dengan tema 'Boosting Women's Economic Empowerment' di kantor pusat Bank Dunia," kata Sri Mulyani.

"Dalam diskusi tersebut saya menyampaikan juga tentang keberadaan Kartini yang sudah mempunyai ide besar 100 tahun yang lalu tentang persamaan hak wanita di Indonesia," lanjutnya.

Sebelumnya, Sri Mulyani juga bercerita ia sempat bertemu dengan istri Bill Gates, Melinda Gates. Mereka membicarakan isu terkait sosial dan wanita.

"Sebelum acara tersebut, saya bertemu dengan Melinda Gates, dari Bill and Melinda Gates Foundation yang membahas juga antara lain tentang ide mengenai pemberantasan kemiskinan, penurunan kesenjangan sosial dan peningkatan kesehatan wanita," kata dia.

Tak lupa, Sri Mulyani juga berbicara soal ketimpangan yang masih terjadi di Indonesia. Ia menuturkan, saat ini semakin lebar antara mereka yang punya sumber daya dengan yang tidak.

"Saat ini ketimpangan ekonomi di Indonesia masih besar. Kami masih berupaya untuk mengurangi hal tersebut," ujar dia.

 

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Dorong Usaha Kecil, IFC Beri Pinjaman ke BTPN Senilai Rp 1,3 T
Artikel Selanjutnya
5 Keuntungan Kerja di Daerah Terpencil yang Wajib Kamu Tahu