Sukses

Pasokan Beras Bulog Cukup hingga 8 Bulan ke Depan

Pasokan beras di Perum Bulog saat ini mencapai 2 juta ton.

Liputan6.com, Jakarta Pasokan beras di Perum Bulog saat ini mencapai 2 juta ton. Pasokan tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga 8 bulan ke depan.

Direktur Utama Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti menuturkan, pasokan beras relatif aman untuk memenuhi kebutuhan puasa dan Lebaran.

"Pokoknya kalau bicara 2 juta, bicara untuk orang menengah bawah bagi saja kira-kira 8 bulan. Tapi kalau untuk umum dua-tiga bulan aman," kata dia di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Begitu juga dengan pasokan daging. Menurut Djarot, pasokan daging kerbau di Bulog mencapai 39 ribu ton. Djarot mengatakan dirinya akan menggenjot pasokan sampai 100 ribu ton.

"Masih proses ini masih di Pak Mendag, SP-nya," ujar dia.

Djarot mengatakan, Perum Bulog akan menambah pasokan daging kerbau sekitar 10 ribu-20 ribu ton lagi dalam waktu dekat. Ini untuk mencukupi kebutuhan daging saat puasa dan Lebaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini