Sukses

IHSG Bakal Lanjutkan Kenaikan, Cermati Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.658-5.700 pada Rabu pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan saham Rabu pekan ini. Penguatan IHSG akan didorong laporan kinerja keuangan emiten kuartal I 2017.

Analis PT NH Korindo Securities Bima Setiaji menuturkan, IHSG berpotensi lanjutkan penguatan. Hal ini asal didukung bursa regional dan global yang positif. Bima menuturkan, pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) Prancis membayangi laju pasar saham global yang akan berdampak ke IHSG.

"Pada pemilu Prancis calon presiden Emmanuel Macron kemungkinan raih kemenangan. Macron pro Eropa jadi kemungkinan kecil terjadi seperti peristiwa Britan Exit (Brexit)," ujar Bima saat dihubungi Liputan6.com, yang ditulis Rabu (26/4/2017).

Ia menambahkan, presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang berjanji akan memangkas pajak bagi pribadi dan perusahaan juga mempengaruhi pasar saham.

Dari internal, Bima menilai saat ini sepi sentimen. Investor hanya mencermati rilis kinerja keuangan kuartal I 2017. "IHSG akan bergerak di kisaran 5.658-5.700 pada Rabu pekan ini," ujar Bima.

Sementara itu, Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan pola gerak IHSG masih menunjukkan penguatan lebih besar dibandingkan tekanan yang masih membayangi. Aliran dana investor asing masih menjadi faktor penunjang penguatan. Selain itu laporan kinerja emiten kuartal I 2017.

"IHSG berpeluang menguat dengan kisaran 5.602-5.726," kata William.

Untuk pilihan saham Bima menuturkan, saham-saham yang dapat menjadi pilihan yaitu PT Elnusa Tbk (ELSA), PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), dan PT United Tractors Tbk (UNTR).

Sedangkan William memilih saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), dan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) untuk dicermati pelaku pasar.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.