Sukses

Bikin Heboh, Perusahaan Ini Jual Jeans Lusuh Rp 5,6 Juta

Walau terlihat seperti celana jeans yang tidak dicuci di waktu yang lama, jeans ini justru dilego dengan harga fantastis.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna dunia maya dihebohkan dengan sebuah jeans yang dijual dalam situs jual beli Nordstrom. Jeans yang dijual dengan merek PRPS tersebut memiliki tampilan lusuh dan penuh lumpur. Meski begitu, jeans ini justru dilego dengan harga US$ 425 atau setara dengan Rp 5,6 juta.

Dilansir dari Business Insider, Kamis (27/4/2017), produk tersebut dideskripsikan sebagai jeans yang bisa merepresentasikan tampilan khas pekerja Amerika. Bercak kotoran sengaja digunakan agar pemakai jeans tidak ragu untuk melakukan pekerjaan kotor.

"Jeans ini membuat Anda tidak takut untuk melakukan pekerjaan berat dan berlumpur," tulis keterangan produk dalam situs tersebut.

Meski mampu menyulut berbagai reaksi dari netizen, produk jeans lusuh seperti ini ternyata bukanlah produk yang baru. Sebelum dijual secara online, jeans berlabel PRPS tersebut ternyata sudah dijual di beberapa department store elit di Amerika Serikat seperti Neiman Marcus dan Saks Fifth Avenue.

PRPS, produsen pembuat jeans ini, ternyata memang membuat jeans lusuh dengan berbagai macam model. Selain jeans yang memiliki bercak lumpur, PRPS juga menjual jaket jeans dengan bercak oli hingga celana jeans berlapis debu.

jeans lusuh berlaper PRPS (foto: businessinsider)

jeans lusuh berlaper PRPS (foto: businessinsider)

Netizen memberikan reaksi beragam atas jeans yang dijual dalam situs online tersebut. Banyak diantara mereka yang berpendapat bahwa harga yang dibanderol terlalu mahal. Tak sedikit bahkan yang membuat lelucon dari produk yang ditampilkan.

"Tren terbaru. Kini orang-orang kaya sepertinya suka untuk terlihat seperti pekerja kasar, tanpa harus benar-benar terjun dalam lumpur," tulis seorang netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.