Sukses

Jokowi Resmi Buka Inacraft 2017

Presiden Joko Widodo membuka pameran Inacraft 2017 di JCC, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo membuka pameran Inacraft 2017 di JCC, Jakarta. Pameran kerajinan dan produk kreatif internasional kali ini mengambil tema "The Magnificent of Yogyakarta".

Jokowi mengatakan, industri kerajinan dan kreatif Indonesia tumbuh sangat pesat dan menakjubkan. Dia tak ragu menaruh harapan ekonomi Indonesia pada industru kerajinan dan kreatif ini.

"Saya meyakini masa depan Indonesia akan ada di industri kerajinan industri kreatif. Ini saya yakini," kata Jokowi, Rabu (26/4/2017).

Produk kreatif Indonesia tidak hanya berhenti pada kerajinan tangan. Industri ini juga bergerak pada film, musik, dan aplikasi digital. Hasilnya juga sangat unik dan spesifik karena dikerjakan dengan tangan. Tentu standar yang diberikan juga sangat baik.

"Menurut saya, Inacraft adalah tempat yang paling baik untuk berpromosi. Dengan Inacraft, penjual produsen ini bisa berhubungan langsung dengan pembeli dari pasar internasional," imbuh dia.

Jokowi berharap, produk kerajinan Indonesia semakin unggul, kompetitif, dan bisa menembus pasar internasional. Dia kemudian membuka secara resmi Inacraft 2017 dengan memukul alat musik Ketuk.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya buka Inacraft 2017," ucap Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.