Sukses

Jokowi: Buat Kemasan Sebaik Mungkin agar Konsumen Jatuh Cinta

Presiden Jokowi 2932336 mengingatkan para perajin agar tetap menjaga kualitas produk dan meningkatkan pelayanan pada konsumen.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaruh harapan besar pada perkembangan industri kerajinan dan kreatif Indonesia. Dia yakin potensi besar ini bisa banyak berkontribusi pada perkembangan ekonomi Indonesia.

Jokowi mengingatkan para perajin agar tetap menjaga kualitas produk dan meningkatkan pelayanan pada konsumen. Tak kalah penting, kemasan produk juga harus dibuat sangat menarik sehingga bisa menarik konsumen untuk membeli.

"Jangan melupakan yang namanya kemasan. Buat sebagus mungkin, semenarik mungkin. Ini penting karena sering kali kemasan membuat pembeli jatuh cinta pada pandangan pertama," kata Jokowi saat membuka Inacraft 2017 di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Para pengusaha harus memperhatikan setiap produk yang dibuatnya. Produk harus sesuai dengan spesifikasi atau pesanan konsumen, harga yang bersaing dan pas dengan anggaran yang dimiliki konsumen, dan tepat waktu dalam pengiriman produk.

"Kalau hal-hal ini bisa kita kerjakan, saya yakin kenaikan pembelian produk-produk kerajinan dari negara kita akan semakin naik," imbuh dia.

Jokowi paham, peningkatan produksi tentu harus didukung dengan modal yang tidak kecil. Karena itu, Jokowi menawarkan para pengerajin untuk mengambil kredit usaha rakyat. Terlebih KUR saat ini bunganya cukup kompetitif, yakni 9 persen.

"Jadi tolong dikalkulasi kalau ingin memperbesar investasi, memperbesar usaha menguatkan modal saya kira kredit usaha rakyat ini sekarang memberikan bunga yang sangat kompetitif yaitu 9 persen," pungkas Jokowi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.