Sukses

Pedagang Kebanjiran Pesanan Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot

Karangan bunga Ahok-Djarot dipesan dari berbagai lokasi di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Sekitar seribuan karangan bunga dari masyarakat membanjiri Balai Kota DKI Jakarta seiring akan habisnya masa jabatan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

Karangan bunga ini dipesan dari berbagai lokasi di Jakarta. Pesanan ini memberi berkah tersendiri bagi pengusaha bunga di Jakarta.

Seperti diungkapkan Bunyamin, pedagang bunga Tebet Florist di Tebet, Jakarta Selatan, yang mengaku mendapatkan sekitar 11 pesanan karangan bunga khusus buat Ahok dan Djarot.

Jumlah pesanan ini di atas rata-rata pesanan per hari yang biasanya hanya tiga sampai lima karangan bunga.

Bahkan, dia mengaku tak hanya dirinya pesanan karangan bunga merata didapat semua pedagang bunga di Tebet.

"Semua toko dapat, merata. Masing-masing ada yang tiga, ada yang lima tergantung pemesannya," ujar dia saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Pesanan ini sudah datang sejak Jumat (21/4/2017) pekan lalu untuk dikirimkan pekan ini.

Zamroni, pedagang bunga Harum Bunga di Rawa Belong, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, juga kebagian beberapa pesanan karangan bunga khusus untuk Balai Kota.

"Saya dapat pesanan langsung satu dan beberapa dari limpahan order," kata dia.

Desi, dari Toko Bunga Aster di Jelambar, Jakarta Barat, ikut kelimpahan pesanan karangan bunga untuk Ahok dan Djarot tersebut.

"Kami mendapatkan pesanan sekitar lima. Pesannya dari kemarin untuk dikirim hari ini," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.