Sukses

Seumur Hidup, Wanita Habiskan Rp 199 Juta buat Beli Make Up

Khusus belanja lipstik, wanita rata-rata menghabiskan US$ 1.780 atau Rp 23 juta sepanjang hidupnya.

Liputan6.com, New York - Demi terus bisa menjaga penampilannya, banyak wanita yang bersedia melakukan apa saja. Oleh karenanya, tidak heran apabila wanita rela mengeluarkan uang banyak demi tetap bisa terlihat sempurna, termasuk diantaranya membeli peralatan make up.

Survei terbaru yang dilakukan oleh Majalah Time mengungkap, wanita bisa menghabiskan dana hingga US$ 15.000 atau setara Rp 199 juta (kurs 1 US$ = Rp 13.256) untuk membeli make up sepanjang hidupnya. Rata-rata dalam sebulan, mereka akan menghabiskan US$ 37 atau Rp 491 ribu untuk berbelanja make up.

Dari total uang tersebut, produk make up yang menyedot uang paling banyak adalah maskara. Melansir People.com, Sabtu (29/4/2017), rata-rata wanita bisa membelanjakan maskara hingga US$ 3.770 atau Rp 50 juta.

Selain maskara, wanita juga royal membelanjakan uangnya untuk produk kosmetik berupa eyeshadow hingga mencapai US$ 2.750 atau Rp 36 juta.

Lipstik juga menjadi salah satu produk kosmetik yang paling banyak diminati oleh wanita selain maskara dan eyeshadow. Untuk belanja lipstik, wanita rata-rata menghabiskan US$ 1.780 atau Rp 23 juta sepanjang hidupnya.

Selain tiga produk di atas, survei tersebut juga menyebut 16 produk yang banyak diaplikasikan oleh mayoritas kaum wanita. Beberapa produk perawatan wajah antara lain sabun wajah, toner, serum, krim mata, hingga moisturizer.

Lebih lanjut survei tersebut menjelaskan, beberapa nama selebriti mampu menjadi teknik pemasaran yang tepat untuk menjual sebuah produk kosmetik. Namun peningkatan penjualan tersebut tidaklah signifikan, hanya sebesar 2 persen lebih tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.