Sukses

Jokowi Bakal Resmikan Rumah Murah Rp 112 Juta di Depok

Presiden Jokowi akan kembali meresmikan hunian untuk pekerja beberapa pekan ke depan

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali meresmikan rumah untuk pekerja beberapa pekan ke depan. Rencananya, pembangunan rumah tersebut akan dilakukan di Depok, Jawa Barat.

Jokowi mengatakan, rumah yang diresmikan tersebut berbeda dengan hunian pekerja yang diresmikan di Tangerang Selatan. Rumah yang bakal diresmikan ialah rumah tapak.

"Minggu depan atau 2 minggu lagi saya akan resmikan lagi di Depok, ini juga dekat stasiun ini dibangun tapi landed house," kata dia di Tangerang Selatan, Kamis (27/4/2017).

Jokowi bilang, rumah yang akan diresmikan sebanyak 2.000 unit. Harga rumahnya pun relatif terjangkau yakni Rp 112 juta.

"Tipenya, tipe 21 tapi harganya Rp 112 juta. Kalau ini sangat murah," ungkap dia.

Jokowi meminta kepada para pekerja untuk melirik rumah-rumah tersebut. Jokowi menyatakan akan terus membangun rumah jika pekerja masih kekurangan rumah.

"Tolong dilihat, segera dilihat jangan sampai yang beli orang di luar pekerja. Kalau barang-barang segera habis Saya akan dorong dibangun, dibangun, dibangun untuk pekerja kita," ungkap dia.

Menurutnya, pemenuhan akan rumah penting bagi para pekerja. Terlebih untuk rumah yang layak huni.

"Kebutuhan yang penting bagi pekerja, bagi masyarakat adalah perumahan yang terjangkau yang layak huni," tandas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.