Sukses

PP Incar Penjualan 6.000 Unit Rusun Murah di Tangerang Selatan

Rumah susun sederhana yang baru saja diresmikan pembangunannya oleh Jokowi punya lokasi strategis lantaran dekat pintu tol BSD.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah susun sederhana milik (rusunami) yang baru saja diresmikan pembangunannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki lokasi yang strategis. Rumah susun tersebut berlokasi di Jalan Raya Bukit Sarua, Tangerang Selatan.

Presiden Komisaris PT PP Tbk Andi Gani menjelaskan, rumah susun yang dibangun ini untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebanyak 6.000 unit. Lokasi rusunami strategis karena berdekatan dengan transportasi publik seperti kereta. Stasiun terdekat dengan rusunami yakni Stasiun Sudimara.

Bukan hanya itu, lokasi rusunami berdekatan dengan Jalan Tol Jakarta-Serpong. Rusunami berdekatan dengan pintu tol BSD.

"PT PP Tbk melalui anak usaha PP Urban 6.000 unit rusun di posisi strategis, mungkin paling strategis di antara yang lain. Hanya 2 km dari stasiun, hanya 1,5 km dari Tol BSD," kata dia di Tangerang Selatan, Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Bukan hanya itu, rusunami ini juga didukung oleh fasilitas penunjang yaitu ruang hijau, penitipan anak, dan tempat ibadah, sehingga rusunami akan menjadi hunian yang nyaman.

"Kami ingin membangun sebuah hunian untuk pekerja yang sangat lengkap fasilitas, ada tempat penginapan anak. Kalau ada buruh suami istri bekerja bisa dititipkan," kata dia.

Rusunami ini dibanderol dengan harga Rp 293 juta per unit. Dia optimistis, rusunami ini akan cepat laku.

"Karena itu Saya yakin, Presiden tadi tanya, apakah rusunami laku? Saya jamin laku 100 persen. Pelaksanaan groundbreaking untuk mendukung program Nawacita hunian terjangkau MBR," ujar dia.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.