Sukses

Pemerintah Kota Ini Beri Uang Rp 167 Juta Bagi 4.000 Warganya

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kota Ontario di Kanada memberlakukan aturan baru untuk mendongkrak kemakmuran penduduk di daerahnya. Bagi warga yang menetap di kota ini, pemerintah akan memberikan uang bulanan secara cuma-cuma dalam jumlah cukup besar.

Melansir CNNMoney, Jumat (28/7/2017) program percobaan ini diluncurkan pada Senin pekan ini. Sebanyak 4.000 warga akan mendapat uang subsidi tanpa memandang status dan pekerjaan mereka.

Meski bukan ide baru, skema kebijakan ini memang banyak didukung  warga Ontario. Dengan uang pendapatan bulanan yang didapat dari pemerintah, warga mengaku merasa lebih aman untuk membiayai hidupnya. Skema ini juga dinilai bisa membantu warga yang masih berjuang mencari pekerjaan.

Warga Ontario bisa mendapat dana cuma-cuma sebesar US$ 12.616 atau setara Rp 167 juta per tahun. Peraturan itu juga menyebut hanya warga yang berusia 18-64 tahun yang bisa mendapat uang ini.

Pemerintah Ontario berharap kebijakan ini bisa membantu warga yang memiliki keterbatasan dalam bidang finansial. Program ini juga bertujuan untuk bisa mendongkrak taraf hidup warga Kota Ontario.

"Program ini dijalankan agar bisa membantu pekerja yang masih memiliki kondisi finansial terbatas, serta agar dapat meningkatkan taraf pendidikan dan kesehatan bagi warga," jelas pemerintah Ontario.

Agar bisa berjalan lancar, program ini akan diawasi oleh peneliti. Nantinya mereka juga akan menilai tingkat keberhasilan program.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.