Sukses

IHSG Berpeluang Turun, Awasi Saham Pilihan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang koreksi pada perdagangan saham Jumat pekan ini. Sentimen global akan pengaruhi laju IHSG.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, potensi kenaikan IHSG masih terlihat cukup besar.

Aliran dana investor asing yang masih masuk ke pasar saham Indonesia diharapkan dapat mengangkat laju IHSG. Namun, bila terjadi koreksi, menurut William dapat dimanfaatkan pelaku pasar untuk akumulasi beli.

"IHSG akan bergerak di kisaran 5.643-5.751 pada Jumat pekan ini," ujar William dalam ulasannya, Jumat (28/4/2017).

Sementara itu, Analis PT Binaartha Sekuritas Reza Priyambada menuturkan, IHSG berpeluang koreksi. Apalagi jika kondisi dari sentimen yang ada maupun dari laju sejumlah indeks global tidak mampu memberikan kondisi yang kondusif bagi IHSG. Ini akan sangat rentan terjadinya pelemahan IHSG. Oleh karena itu, Reza mengimbau untuk mewaspadai berbagai sentimen yang ada.

"IHSG akan bergerak di kisaran support 5.697-5.687," ujar Reza.

Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan, IHSG akan bergerak kembali variasi dengan konsolidasi negatif di kisaran 5.651-5.741.

Untuk pilihan saham, Reza memilih saham PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Elnusa Tbk (ELSA), PT Sampoerna Agro Tbk (SGRO) untuk dicermati pelaku pasar.

Sedangkan William memilih saham PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.