Sukses

Ingin Kaya di Usia Muda? Lakukan 5 Hal Ini

Peluang menjadi kaya di usia muda bukan sebuah impian kosong. Apalagi jika Anda memulainya sedini mungkin.

Liputan6.com, Jakarta - Peluang menjadi kaya di usia muda bukan sebuah impian kosong. Apalagi jika Anda memulainya sedini mungkin, yaitu ketika sudah mulai mendapatkan penghasilan.

Dengan tekun, Anda mengembangkan penghasilan saat ini, sambil sesekali melakukan terobosan keuangan karena melihat peluang di depan mata.  

Selain itu, selalu menambah keterampilan dan pengetahuan akan membuat Anda bertambah kaya. Seperti keterampilan berbagai hal seputar digital marketing, sesuatu yang menarik untuk dipelajari.  Anda akan terus berkembang, sekaligus bisa menambah penghasilan.

Jadi kaya di usia muda itu bukan impian belaka. Anda bisa mewujudkannya sekarang! Sebagai langkah awal, coba terapkan tips berikut ini agar peluang menjadi kaya di usia muda bisa terbuka lebar dan menjadi nyata seperti dikutip dari Halomoney.co.id:

1. Menentukan Target Keuangan

Memiliki target keuangan dapat memotivasi diri untuk mulai berhemat dan berinvestasi. Misalnya, dalam lima tahun ke depan, Anda harus memiliki rumah sendiri. Atau dalam 15 tahun lagi, Anda memiliki deposito sebesar Rp 1 miliar untuk mendukung masa pensiun.

Untuk itu, penentuan target keuangan harus dilakukan secepat mungkin agar Anda tahu ke mana keuangan Anda akan diarahkan!

2. Investasi

Memiliki tabungan tentu sangat baik, meski imbal hasil yang kamu terima tidaklah besar. Produk perbankan ini memang berbeda dengan instrumen investasi, seperti reksa dana, valas, emas, dan properti yang bakal memberikan laba lebih besar.

Jika Anda tergiur laba tinggi dan berani menghadapi risiko keuangan, sejumlah instrumen tersebut dapat menjadi pilihan Anda sekarang!

3. Asuransi Kerugian dan Asuransi Jiwa

Memiliki asuransi sangat penting untuk mencegah risiko yang datang sewaktu-waktu. Asuransi yang perlu kamu miliki ialah asuransi kerugian untuk melindungi aset Anda seperti mobil atau rumah.

Jika risiko datang, kerugian yang timbul akan ditanggung oleh asuransi sehingga tidak perlu menguras kantong Anda. Anda bisa membandingkan beberapa produk asuransi sebelum Anda memilih asuransi yang tepat.

Kedua asuransi jiwa. Dengan memiliki asuransi jiwa, orang yang Anda tinggalkan akan tetap melanjutkan hidupnya dan bisa memenuhi kebutuhan mendasar seperti biaya pendidikan.

 

Gaya Hidup

4. Gaya Hidup Sederhana

Menghindari gaya hidup boros seperti terlalu sering makan di restoran dan penampilan berlebihan, bisa menjadi cara Anda untuk berhemat. Cara ini akan mendukung Anda untuk mencapai tujuan keuangan yang menjadi target Anda.

Daripada menghabiskan rupiah untuk membeli barang mahal atau bergaya hidup mewah yang di luar kemampuan, lebih baik jika ditabung dan diinvestasikan!

Baca juga: Kartu Kredit Travel Terbaik 2017 Hasil Riset Halomoney

5. Keterampilan dan Pengetahuan

Mengasah keahlian dapat membentengi diri kamu untuk menghadapi kehidupan yang penuh dengan kompetisi, juga membuka peluang menambah penghasilan. Semakin banyak keahlian dan pengetahuan, bertambah besar pula peluang Anda untuk memiliki karier yang panjang dan mapan.

Dengan keterampilan dan pengetahuan baru, Anda akan semakin berkembang. Tentu saja, ini semua akan berpengaruh terhadap penghasilan Anda nantinya!  

Kalau Anda mau jadi miliarder yang sukses, cobalah sekarang juga untuk memulai bisnis sendiri dan menerapkan tips di atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.