Sukses

Harga Minyak Naik Tipis di Akhir Pekan

Pasar berharap kelanjutan pemangkasan produksi bisa cukup untuk mengurangi kelebihan pasokan global,

Liputan6.com, Jakarta Harga minyak naik tipis pada perdagangan Jumat di tengah tumbuhnya harapan bahwa para produsen dan eksportir di OPEC sepakat untuk memperpanjang pemangkasan produksi.

Pasar berharap kelanjutan pemangkasan produksi bisa cukup untuk mengurangi kelebihan pasokan global. Meski naik pada perdagangan kemarin, minyak mentah secara mingguan masih turun.

Minyak acuan Amerika Serikat West Texas Intermediate naik 36 sen dan menetap di harga US$ 49,33 per barel. Harga sempat menyentuh level tertinggi pada perdagangan kemarin di US$ 49,76 per barel.

Kemudian harga minyak acuan dunia juga naik tipis 29 sen per barel menjadi US$ 51,73 per barel.

Kedua minyak acuan ini mencetak penurunan secara mingguan dan bulanan.

Jika OPEC sepakat untuk memperpanjang program pemangkasan produksi, persediaan pasokan global yang membeludak akan turun, seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (29/4/2017).

Pertemuan OPEC selanjutnya pada Mei akan membahas kebijakan pasokan. Sekretaris Jenderal OPEC Mohammad Barkindo mengatakan bahwa mereka ingin melihat persediaan global berkurang lebih banyak lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini