Sukses

Ingin Karier Makin Sukses? Lakukan Tips Ini

Berikut tips yang dapat Anda lakukan untuk mendukung kemajuan karier.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses dalam berkarier merupakan impian banyak orang. Tidak peduli berapa banyak ambisi yang Anda miliki dan seberapa besar Anda ingin sukses dalam mengejar karier impian, selalu ada dua elemen yang perlu dimiliki.

Pertama optimistis yang berorientasi pada tujuan sukses serta fokus dan tahu persis apa yang perlu dilakukan untuk menjamin impian tersebut, yang kedua selalu berpikir positif serta bisa mempertimbangkan tindakan apa yang akan​ dilakukan.

Rahasia untuk mencapai kemajuan berkarier sebenarnya terletak pada kemampuan dalam menentukan tujuan itu sendiri, berkomitmen dan bisa menolak sesuatu yang mungkin berdampak negatif bagi perkembangan karier Anda ke depan.


Melansir laman R​ecruiting​ T​imes, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendukung kemajuan karier, sehingga dapat membantu memaksimalkan kepercayaan diri untuk mewujudkan impian Anda, seperti ditulis Senin (1/5/2017):

1. Jangan pernah berhenti belajar

Pembelajaran seumur hidup bukan berarti selalu menjadi nomor satu dalam hal akademis dan terus berprestasi, belajar di sini maksudnya adalah tentang mengenali setiap keadaan dapat memberi Anda kesempatan untuk terus memberdayakan dan mengembangkan diri.

Bahkan kejadian dalam hidup Anda yang pada awalnya terlihat negatif justru jadi pengalaman yang akan membantu Anda menghindari kesalahan di masa depan dan membuat Anda semakin kuat.

2. Optimistis

Saat menemui masalah dalam karier yang bisa menghambat kesuksesan Anda, berpikirlah positif dan optimistis Anda bisa melalui masalah tersebut.

Dengan mempertahankan optimisme dan keyakinan kuat akan kemampuan mengubah keadaan menjadi lebih baik dan mencapai tujuan yang diinginkan, akan melatih diri Anda untuk mengatasi hambatan dengan cara baru.

Jangan Baper


3. Jangan Baper (bawa perasaan)

Bagian yang paling membuat seseorang merasa sukses, adalah ketika mendapat pujian dan sanjungan. Sebaiknya jangan terus merasa jadi yang terbaik karena sanjungan, hal ini justru bisa melenakan diri sendiri. Ketika orang memuji dan Anda merasa puas, otomatis akan menurunkan semangat kerja, sehingga kemajuan Anda hanya jalan di tempat.

Namun jangan juga sampai berkecil hati dan terus mengkritik diri sendiri jika belum berhasil menggapai apa yang diinginkan, karena ini dapat melemahkan ambisi Anda, sehingga impian untuk sukses sulit diraih. Intinya jangan terlalu terbawa perasaan senang saat mendapat pujian, namun jangan juga bersedih saat belum mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan.

4. Disiplin

Hidup memang tidak selalu berjalan sesuai yang diharapkan, namun bukan tidak mungkin impian bisa terwujud bila Anda disiplin dengan diri sendiri.

Ada berbagai upaya yang bisa dilakukan demi mewujudkan kesuksesan, yang penting Anda dapat menetapkan target bagi diri sendiri dengan menyadari bahwa segala sesuatu yang berharga dalam hidup harus diperoleh.

Atur waktu untuk terus mengembangkan diri dengan tujuan yang jelas sehingga akan mengarahkan Anda ke tempat di mana Anda ingin berada dalam hal prestasi pribadi dan prestasi ​ber​karier.​

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.