Sukses

Kekayaan Bos Amazon Hampir Kalahkan Bill Gates

Total kekayaan Jeff Bezos kini hanya selisih US$ 7 miliar dari orang terkaya dunia, Bill Gates.

Liputan6.com, New York - Harta kekayaan yang dimiliki oleh CEO Amazon Jeff Bezos terus meningkat selama beberapa waktu terakhir. Pada minggu lalu, pria 53 tahun ini mampu mencetak peningkatan kekayaan hingga US$ 2 miliar atau setara Rp 26,6 triliun (kurs US$ 1: Rp 13.311)

Dilansir dari CNNMoney, Selasa (2/5/2017), kini kekayaan Jeff Bezos bertengger di angka US$ 80,5 miliar atau setara Rp 1.071,5 triliun. Pada penutupan perdagangan Jumat lalu, Amazon dilaporkan mencetak kenaikan harga saham 2 persen seiring dengan meningkatnya kinerja keuangan perseroan.

Jumlah kekayaan Bezos kini hanya selisih US$ 7 miliar atau Rp 931,7 triliun dari orang terkaya dunia, Bill Gates. Penilaian kekayaan ini berasal dari laporan yang dikeluarkan Forbes dan Bloomberg. Bezos juga mampu menyalip kekayaan dari investor terkaya dunia Warren Buffett.

Taipan pemilik perusahaan teknologi memang terus mendominasi peringkat orang terkaya dunia. Perusahaan induk Google, Alphabet, juga melaporkan peningkatan signifikan pada penjualannya pada minggu lalu.

Hal ini berimbas pada bertambahnya kekayaan para pendiri Google yaitu Larry Page dan Sergey Brin. Kedua pria ini mampu mengantongi penambahan kekayaan hingga US$ 1,7 miliar atau setara Rp 226,28 triliun.

Hal yang sama juga dialami oleh Bos Facebook, Mark Zuckerberg. Akibat peningkatan penjualan, harta Mark Zuckerberg bertambah menjadi US$ 62,5 miliar atau setara Rp 831,9 triliun. Angka ini membuatnya seri dengan orang terkaya nomor lima dunia, Carlos Slim Helu.

Sejak didata pada daftar miliader 2016 pada 13 bulan lalu, kekayaan bersih Jeff Bezos meningkat sebesar US$ 31 miliar. Hal itu membuatnya menjadi miliader satu-satunya yang pendapatannya meroket tajam dibandingkan yang lainnya.

Harga jual saham Amazon juga telah melonjak 20 persen tahun di tahun 2017. Bertambahnya pundi-pundi kekayaan Bezos tak lepas dari kesuksesan raksasa e-commerce yang didirikannya 22 tahun silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.