Sukses

Gaya Akrobat Bak Spiderman, Pria Ini Raup Rp 135 Ribu per Jam

Pria ini melakukan berbagai gerakan seperti berayun hingga menggantung badan di tali seperti yang dilakukan tokoh Spiderman dalam film

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria asal Kolombia bernama John Freddy Duque punya identitas rahasia. Pria 26 tahun ini diberi julukan 'spiderman jalanan' karena menafkahi dirinya dengan memamerkan aksi akrobatik udara di pemberhentian lampu merah kota Bogota, Kolombia.

Melansir Pulzo.com, Minggu (7/5/2017), uang yang didapat selama melakukan hal ini cukup banyak. John menuturkan, rata-rata ia mendapat US$ 10,2 atau Rp 135 ribu tiap jam (kurs 1 US$ = RP 13.300).

Ketika menjalankan aksinya, John menggunakan kain putih sepanjang 26 meter yang diikat ke jembatan layang di atas jalan raya. Setiap lampu merah menyala, ia pun mempertunjukkan aksi akrobatnya untuk menghibur pejalan kaki dan pengendara yang tengah melintas.

Ia memanfaatkan struktur kokoh jembatan untuk menggantungkan kain putihnya. Saat beraksi, John melakukan berbagai gerakan seperti berayun, memanjat hingga menggantungkan badannya di kain seperti yang dilakukan tokoh spiderman dalam film.

SpiderMan jalanan di Bogota (foto: AFP)

SpiderMan jalanan di Bogota (foto: AFP)

John mengaku tidak takut dengan pekerjaan yang dilakukannya. Bahkan, ia justru merasa senang karena memiliki banyak penggemar terutama anak-anak.

"Tidak ada resikonya, saya jelas bisa melakukan ini. Bagi saya tidak ada resikonya. Ketakutan saya justru apabila jembatan ini mulai rusak" tutur John.

Meski seringkali dikejar polisi karena menggunakan fasilitas publik tanpa ijin, pria ini ternyata sudah menguasai teknik akrobatik udara selama 9 tahun lamanya. Tapi, baru tiga tahun belakangan ia menyebut dirinya sebagai Spiderman.

SpiderMan jalanan di Bogota (foto: AFP)

SpiderMan jalanan di Bogota (foto: AFP)

Tidak sedikit orang yang ingin berfoto seusai John selesai memamerkan keahliannya. Pria ini mengaku, beberapa anak kecil bahkan pernah menganggapnya sebagai tokoh superhero sungguhan.

"Melihat pertunjukan ini rasanya seperti hiburan tersendiri di Bogota apalagi saat sedang terjebak macet di jam sibuk," tutur seorang pejalan kaki, Camilla Parra, yang menonton aksi John bersama anaknya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.