Sukses

Menhub Ingin MRT Jadi Gaya Hidup Warga Jakarta

Nantinya moda transportasi seperti Transjakarta, KRL, MRT, kereta bandara dan moda angkutan umum lain akan‎ terkoneksi.

Liputan6.com, Jakarta - MarkPlus Inc menggelar The 5th Annual Jakarta Marketing Week 2017. Acara yang berlangsung setiap tahun ini digelar di Mal Kota Kasablanka, Jakarta. Acara ini akan berlangsung mulai 3-9 Mei 2017. Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi didapuk oleh MarkPlus Inc untuk membuka acara ini.

Dalam sambutannya, Budi Karya mengungkapkan di era persaingan saat ini, strategi pemasaran yang jitu menjadi kunci kesuksesan sebuah perusahaan dalam memasarkan produk. Oleh karena itu, gelaran ini bisa menjadi inspirasi bagi siapa saja yang ingin mengenalkan berbagai produk ke pasar.

Pada tahun ini, MarkPlus Inc mengangkat tema “Lifestyle and the City" dan akan mempertemukan sejumlah komunitas, artis, pelaku bisnis, dan institusi pemerintahan dalam membahas secara komprehensif tren pemasaran dan fenomena gaya hidup kaum urban Jakarta.

Menyesuaikan dengan tema, Menhub Budi Karya pun meminta kepada seluruh yang hadir untuk memperkenalkan Mass Rapid Transit (MRT) kepada semua orang dan juga menggunakan MRT sebagai sarana transportasi utama. Budi Karya ingin agar moda transportasi baru ini bisa menjadi bagian dari‎ gaya hidup warga Jakarta.

"MRT ini harus dikenal banyak orang, karana kita ingin MRT jadi lifestyle warga Jakarta," kata Budi Karya di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Tak hanya itu, untuk memudahkan perpindahan masyarakat Jakarta, Menhub juga memaparkan bahwa dirinya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah memiliki konsep pengembangan sarana transportasi an‎tar moda dan terkoneksi satu sama lain.

Dicontohkan Budi, nantinya moda transportasi seperti bus Transjakarta, KRL, MRT, kereta bandara dan moda angkutan umum lainnya akan‎ terkoneksi di salah satu titik di Jakarta, yaitu di Dukuh Atas. Di sinilah akan jadi titik gaya hidup baru.

"Maka dari itu kita patut berterima kasih kepada MarkPlus yang terus memperkenalkan Jakarta‎ untuk bisa menjadi yang nomor satu dengan cara yang berbeda," tujar Budi Karya.

Founder MarPlus Inc Hermawan Kertajaya menjelaskan, The 5th Annual Jakarta Marketing Week 2017 akan menghadirkan berbagai narasumber yang bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat di dunia pemasaran, mulai dari artis hingga dari kalangan menteri.

"Setidaknya ada sekitar 10 menteri yang akan datang. Beberapa selebritas dan ada juga Puteri Indonesia. Kita juga ambil tema acara tahun ini itu "Lifestyle and the City," kata Hermawan Kertajaya. (Yas/Gdn)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.