Sukses

IHSG Berpeluang Naik, Awasi Saham Pilihan Ini

Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.626-5.742 pada Kamis pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang naik pada perdagangan saham Kamis pekan ini. Secara teknikal, IHSG sedang menguji level support.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, aliran dana investor asing yang masih masuk ke pasar saham Indonesia akan menjadi katalis positif untuk IHSG.

Selain itu, secara teknikal, IHSG sedang menguji level support yang masih cukup kuat sehingga peluang kenaikan IHSG masih terbentang cukup besar.

"IHSG akan bergerak di kisaran 5.626-5.742 pada perdagangan saham Kamis pekan ini," ujar dia dalam ulasannya, Kamis (4/5/2017).

Sementara itu, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi menuturkan IHSG akan bergerak variasi dengan kecenderungan tertekan. IHSG akan bergerak di kisaran 5.640-5.683.

"IHSG akan menguji level support rata-rata secara 25 harian. Pada bulan lalu level support itu berhasil menjadi level support cukup kuat," kata Lanjar.

Untuk rekomendasi saham, Lanjar memilih saham PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA), PT Kalbe Farma Tbk (kLBF), dan PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) untuk dicermati pelaku pasar.

Sedangkan William memilih saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), dan PT PP Tbk (PTPP).

Pada penutupan perdagangan saham kemarin, IHSG melemah 28,44 poin atau 0,50 persen ke level 5.647,36. Indeks saham LQ45 tergelincir 0,45 persen ke level 936. Seluruh indeks saham acuan kompak melemah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.