Sukses

Bikin Iri, Cuma Jadi Pencicip Air Pria Ini Dibayar Rp 532 Juta

Riese mendalami profesi ini karena air kemasan sangat lekat dalam hidupnya. Profesi ini mulai ditekuninya sejak 2005

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria asal Los Angeles, Amerika Serikat memiliki profesi yang unik. Pria bernama Martin Riese ini merupakan seorang pencicip air putih. Ia menghabiskan waktunya untuk merasakan rasa air mineral dari berbagai merek di dunia.

Riese mendalami profesi ini karena air kemasan sangat lekat dalam hidupnya. Dulunya, ia adalah seorang anak yang sering bepergian bersama kedua orang tuanya.

Ia pun selalu mencicipi semua air keran yang ada di setiap lokasi tujuannya. Akhirnya ia menjadikan ini sebagai profesinya.

Melansir scoopwhoop.com, Sabtu (6/5/2017), penghasilan yang diraup Riese selama menjalankan profesinya ini tergolong besar. Selama setahun, Riese bisa mengantongi US$ 40 ribu atau setara Rp 532 juta (kurs 1 US$ = Rp 13.316).

Pria ini mengungkap, setiap air kemasan sebenarnya memiliki rasa yang berbeda. Adanya perbedaan rasa tersebut disebabkan berbagai hal misalnya geologi, tanah dan iklim di wilayah tersebut.

"Bagi saya, ini adalah tentang rasa," ujar Martin Riese

Profesi yang dilakukannya sering juga disebut sebagai water sommelier. Ia memulai bekerja sebagai pencicip air pada 2005 di sebuah restoran papan atas di Berlin. Kini, Riese merupakan satu-satunya pencicip air di Amerika Serikat.

Ia juga bekerja sama dengan Patina Restaurant Group dimana ia membuat menu khusus air putih. Ia juga menjual sebuah air minum yang disuling khusus dari Kanada dengan harga US$ 15 ribu per botol.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.