Sukses

BERANI BEDA: 2 Wanita Untung dari Bisnis Cetak Wajah di Bantal

Bila sebelumnya hanya berhiaskan renda, wajah Anda atau orang terkasih kini bisa tercetak di bantal yang siap menemani setiap malam.

Liputan6.com, Jakarta Bantal, perlengkapan tidur ini bisa menjadi benda yang unik jika dipoles dengan kreativitas. Bila sebelumnya hanya berhiaskan renda, wajah Anda atau orang terkasih kini bisa tercetak di bantal yang siap menemani setiap malam.

Adalah dua perempuan cantik Cindy Novita dan Stephanie Adela yang menggeluti usaha mencetak wajah di bantal, di bawah bendera Tootle. Diawali niat memiliki bisnis meski sudah kerja kantoran, keduanya mulai berkreasi membuat bantal wajah sesuai pesanan konsumen.

"Awal mula Tootle, aku berdua dengan partner aku waktu itu kita masih kerja kantoran dan selalu ngobrol pingin buat sesuatu bisnis sendiri dan kepikiran bikin sesuatu yang customize dan kepikiran boneka. Tapi boneka targetnya terlalu terbatas karena hanya untuk anak kecil dan perempuan lalu kita ganti ke bantal," ujar Cindy saat ditemui Tim Berani Beda Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Tak berarti tanpa kendala, mencari sumber daya manusia yang bisa mendesain bantal wajah sesuai pesanan pelanggan menjadi tantangan bisnis ini.

"Karena keunikan didesain seperti baju sama persis seperti yang dikirim lewat foto," lanjut Stephanie.

Bermodalkan Rp 1,5 juta, kini keduanya dengan dibantu beberapa pekerja mampu membuat puluhan bantal wajah setiap bulan. Omzet hingga Rp 20 juta mampu dikantongi.

Ingin tahu cerita lengkapnya, simak dalam video Berani Beda berikut:

 

 

 





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.