Sukses

Pertamina Perkuat Pasokan Pertalite di Kupang

Penyaluran Pertalite di Kupang didukung dengan ketersediaan Pertalite di Terminal BBM (TBBM) Tenau, yang menjadi TBBM utama Kupang.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V memperkuat ketersediaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi jenis Pertalite di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Marketing Branch Manager NTT Fanda Krismianto mengatakan, penyaluran Pertalite di Kupang didukung dengan ketersediaan Pertalite di Terminal BBM (TBBM) Tenau, yang menjadi TBBM utama Kupang.

Sebelumnya, Pertalite untuk wilayah tersebut disuplai dari TBBM Maumere dan TBBM Atapupu dengan tanker kecil yang berjarak tempuh 8-9 jam.

“TBBM Tenau merupakan TBBM utama pasokan BBM untuk Kupang, sehingga dengan tersedianya Pertalite di TBBM Kupang ini, otomatis akan memudahkan perluasan pasar Pertalite untuk wilayah Kupang dan sekitarnya, ” kata Fanda, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Menurut Fanda, saat ini di Kupang baru memiliki 5 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang menyediakan Pertalite. Dengan tersedianya Pertalite di TBBM Tenau, pihaknya berencana menambah penyaluran Pertalite ke-15 SPBU di Kupang pada tahun ini.

TBBM Tenau memiliki satu tangki khusus untuk BBM jenis Pertalite dengan kapasitas 2.500 kilo liter (kl). Masyarakat diminta tidak perlu khawatir dengan ketersediaan stok Pertalite. Total kapasitas BBM di TBBM Tenau mencapai 31 ribu kl untuk semua produk.  

"Suplai BBM dan BBK untuk TBBM Tenau berasal dari TBBM Manggis Bali dan TBBM Tanjungwangi Jawa Timur melalui tanker," tutur dia.

Area Manager Communication and Relation Pertamina Jatim Balinus Heppy Wulansari menjelaskan, pada kuartal I tahun 2017 ini, konsumsi Pertalite di NTT terealisasi sebesar 3.241 kl.

"Dengan tersedianya Pertalite di TBBM Tenau ini, Pertamina optimis bisa mencapai target penjualan Pertalite di NTT sampai 48.418 kl hingga akhir tahun ini," tutup Heppy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

  • Pertalite adalah bahan bakar gasoline yang memiliki angka oktan 90.

    Pertalite