Sukses

7 Tanda Anda Sudah Jatuh Cinta pada Pekerjaan

Bagi Anda, gaji besar bukanlah ukuran kebahagiaan dalam berkarir ketika sudah terlanjur mencintai pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda merasa bahwa hari libur berlalu begitu singkat dan hari kerja terasa sangat lama? Mungkin Anda sedang dilanda kejenuhan dalam bekerja. Tapi bagaimana jika sebaliknya? Anda merasa bahwa hari apapun sama asalkan produktif dan tetap bahagia.

Bahkan yang ada di benak Anda bagaimana dapat bekerja lebih baik setiap harinya. Nah, mungkin ini adalah tanda Anda jatuh cinta pada pekerjaan Anda. Berikut tanda-tanda lainnya seperti dikutip dari Karir.com:

Bangun pagi terasa menyenangkan

Bagaimana rasanya bangun pagi di hari pertama masuk kerja? Bahagia? Excited? Ya, mungkin perasaan ini akan terus berulang kalau Anda mencintai pekerjaan Anda saat ini.

Bagi Anda yang sangat mencintai pekerjaan, pagi merupakan waktu yang dinanti, bukan hanya untuk menunaikan kewajiban, tapi juga menyenangkan hati.

Membanggakan perusahaan

Saat Anda mulai terbiasa membagikan momen-momen pekerjaan Anda ke media sosial, secara tidak langsung orang akan menilai betapa senang dan bangganya Anda bekerja di perusahaan tersebut. Dan saat berkumpul bersama teman pun, kantor jadi salah satu hal menarik yang selalu ingin Anda ceritakan.

Gaji tak seberapa bukan masalah

Bagi Anda, gaji besar bukanlah ukuran kebahagiaan dalam berkarir ketika sudah terlanjur mencintai pekerjaan. Bahkan, setiap harinya terasa seperti hobi yang dibayar.

Rekan kerja menyenangkan

Siapa di antara Anda yang sulit move on karena sudah berada di zona nyaman? Zona nyaman ini beragam jenisnya, ada yang nyaman karena gaji tinggi, ada juga yang nyaman karena rekan kerja bersikap layaknya seorang keluarga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bos galak




Tidak ada sosok bos galak seperti di film-film

Perasaan cinta pada apa yang Anda kerjakan membuat Anda tak takut untuk menjalin keakraban dengan atasan Anda, di saat karyawan lainnya memilih untuk dekat saat ada butuhnya saja.

Tetap bahagia meski dikejar target

Wajar saja jika sesekali Anda merasa jenuh kala dikejar target perusahaan, terlebih kalau sudah melampaui batas waktu yang ditentukan. Tetapi, kalau perasaan jenuh ini Anda rasakan secara berulang-ulang, sebaiknya Anda memikirkannya kembali.

Apakah Anda masih mencintai pekerjaan yang selama ini cukup memberikan Anda kehidupan? Sedikit berbeda dengan yang mencintai pekerjaannya, mereka yang mencintai pekerjaannya tak peduli sebanyak apapun target yang menunggunya, karena yang mereka rasakan adalah rasa nyaman saat bekerja, jadi pekerjaan sebanyak apapun tak akan terasa membebani.

Selalu ingin mengemukakan ide

Hal lain yang biasa ditunjukkan oleh orang-orang yang mencintai pekerjaannya adalah ide-ide brilian yang selalu bermunculan, baik saat ada diskusi terbuka maupun saat sedang mencari ide sendiri yang berguna bagi kemajuan perusahaan.

Di antara ketujuh hal di atas, Anda termasuk yang mana?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.