Sukses

Cara Jitu Memilih Pekerjaan buat Generasi Millenial

Seseorang sebaiknya tidak menjadikan gaji sebagai patokan utama saat menerima pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta Saat seseorang menerima satu pekerjaan pasti dengan beberapa pertimbangan. Gaji kerap disebut sebagai pertimbangan utama. Ini yang terjadi pada generasi millenial maupun generasi sebelumnya.

Namun, menurut Creative Experts Yoris Bastian, seseorang sebaiknya tidak menjadikan gaji sebagai patokan utama saat menerima pekerjaan. Ada beberapa hal lain yang lebih penting dari itu.

"Bukan hanya millenial saja sih, generasi sebelumnya juga selalu memikirkan gaji sebagi faktor utama dalam memilih pekerjaan. Namun pengalaman saya dari dulu sampai sekarang sebaiknya jangan melihat dari gaji semata," ujar dia dalam program bertajuk Meet The Millenials: What You Seek In a Job mengutip dari Vidio.com, Sabtu (6/5/2017).Pertama, menurut dia, saat menerima pekerjaan, seseorang harus melihat apakah pekerjaan yang akan diambil ini bisa membuat dirinya menjadi lebih maju atau ahli kedepannya.

Kedua, perlu juga memperhatikan pekerjaan yang akan digeluti memang sesuai dengan keinginan atau passion Anda.

Kemudian ketiga industri atau bisnis yang akan diterjuni bisa menjanjikan keuangan yang mapan depannya. Sehingga pada akhirnya bisa memberikan kepuasan atau kebahagiaan.

"Jadi 3 hal ini harus dipikirkan apakah uang malah menjadi faktor ketiga menurut saya. Karena kalau kita dapat gaji tinggi tapi kita tak bisa berkembang atau menjadi expert dan bukan yang kita suka akhirnya kita malah tidak mendapatkan manfaat besar," dia menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.