Sukses

IHSG Berpotensi Menguat, Simak Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.644-5.716 pada Senin pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada awal pekan ini. Sentimen luar negeri akan pengaruhi laju IHSG.

Analis PT NH Korindo Securities Bima Setiaji menuturkan, investor akan memperhatikan pemilihan umum (Pemilu) di Prancis pada putaran kedua. Diharapkan Emmanuel Macron, politikus independen berideologi sentris dapat memenangkan pemilu Prancis dan menjadi presiden. Ini dengan harapan Prancis tidak mengikuti Inggris yang keluar dari Eropa. Sedangkan dari internal, Bima menilai belum ada yang pengaruhi IHSG.

“IHSG akan bergerak di level support 5.644 dan resistance 5.716,” ujar Bima saat dihubungi Liputan6.com, Senin (8/5/2017).

Sementara itu, Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, IHSG berpeluang lanjutkan penguatan di tengah perdagangan saham yang pendek pada pekan ini. Sejumlah sentimen akan pengaruhi IHSG yaitu aliran dana investor asing yang masih berkelanjutan dan ekonomi Indonesia yang baik.

“IHSG akan bergerak di kisaran 5.623-5.718 pada Senin pekan ini,” kata William.

Dalam riset PT Sinarmas Sekuritas menyebutkan IHSG akan bervariasi di kisaran 5.663-5.726.

Untuk rekomendasi saham, William memilih saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT PP Tbk (PTPP), dan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF).

PT Sinarmas Sekuritas memilih saham PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), dan JSMR.

Sedangkan Bima memilih saham sektor properti yaitu PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) dan PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.