Sukses

Top 3: Jokowi Resmikan Rumah Murah Seharga Rp 112 Juta di Depok

Berikut 3 berita paling dicari, salah satunya perihal rumah murah di Depok.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan rumah murah bagi kalangan TNI/Polri/ABRI di Depok, pada pekan ini. Rumah ini diperuntukan bagi TNI/Polri/ABRI 

Menggandeng pengembang lokal, rumah subsidi ini ditawarkan dengan harga Rp 112 juta sampai Rp 141 juta per unit.

Artikel rumah murah ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Senin (8/5/2017):


1. Jokowi Bakal Resmikan Rumah Murah Seharga Rp 112 Juta di Depok

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan, PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk sedang membangun rumah murah bagi TNI/Polri/ABRI di Citayam, Depok, Jawa Barat. Menggandeng pengembang lokal, rumah subsidi ini ditawarkan dengan harga Rp 112 juta sampai Rp 141 juta per unit.

Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Lana Winayanti mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan rumah murah bagi kalangan TNI/Polri/ABRI di Depok, pada pekan ini.

"Rencananya yang saya dengar akan diresmikan Pak Jokowi minggu ini. Itu rumah murah yang di Depok untuk kalangan tertentu TNI/Polri/ABRI. Yang punya acara BTN," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (8/5/2017).

Berita selengkapnya

2. Hidup Foya-Foya, Ini Biaya Impor Makanan Mewah Kim Jong Un

Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dikenal sebagai sosok diktator bagi rakyatnya. Meski Korea Utara merupakan negara yang terisolasi di dunia, Kim Jong Un mampu menikmati hidup yang serba mewah.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya anggaran negara yang ia keluarkan untuk mengimpor bahan makanan kesukaannya. Melansir thesun.co.uk, Minggu (7/5/2017), Kim Jong Un diketahui telah mengimpor keju, anggur, wiski dan beberapa minuman alkohol mewah dari negara-negara Eropa dan Amerika Serikat (AS).

Tahun 2016 lalu, Kim Jong Un menghabiskan US$ 135 ribu atau Rp 1,7 miliar (kurs 1 US$ = Rp 13.316) untuk membeli vodka Rusia. Ia juga menghabiskan US$ 166 ribu untuk scallop China, US$ 80 ribu untuk keju impor, US$ 190 ribu untuk whiski, dan US$ 270 ribu untuk champagne.

Kim Jong Un yang pernah bersekolah di Swiss ini membuatnya memiliki kesukaan tersendiri pada rum asal Jerman. Di daftar anggaran impor, Kim Jong Un juga membeli rum Jerman seharga US$ 2.500.
Berita selengkapnya

3. Bagaimana Nasib Petugas Tol Saat Transaksi Nontunai Berlaku?

Pemerintah akan menerapkan transaksi nontunai di seluruh gerbang tol di Indonesia pada Oktober 2017. Dengan penerapan kebijakan baru ini, bagaimana nasib petugas yang biasanya melakukan pelayanan di gerbang tol?

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Herry Triputra Zuna mengatakan, meski transaksi dilakukan secara nontunai, namun petugas yang berjaga di masing-masing gerbang tol tetap ada. Hanya saja jumlahnya tidak akan sebanyak saat masih menerapkan transaksi tunai.

"Petugas masih ada, tapi memang tidak sebanyak yang ada sekarang, yang 1 gardu 1 petugas. Pengendara bisa melakukan sendiri cuma masih perlu ada yang dibantu," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, seperti ditulis Minggu (7/5/2017).

Nantinya para petugas di gardu tol akan dialihkan ke fungsi lain. Hal tersebut telah dikoordinasikan dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) selaku pengelola tol. "Betul jumlahnya akan berkurang, tapi BUJT akan merealokasi mereka sehingga bisa difungsikan di tempat-tempat yang kita butuh untuk layanan," kata dia.

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.