Sukses

Rasakan Hal Ini? Itu Berarti Anda Sudah Bekerja Sesuai Minat

Bekerja sesuai dengan passion memang menyenangkan, bahkan Anda bisa mendapatkan hasil memuaskan.

Liputan6.com, Jakarta - Mendapatkan pekerjaan dengan bidang yang Anda sukai merupakan hal yang menyenangkan. Apalagi kalau Anda bisa bekerja di bidang yang sesuai dengan minat atau passion Anda.

Tetapi beda halnya jika bekerja yang tidak sesuai dengan passion. Sekarang ini, masih banyak orang-orang yang bekerja karena paksaan, tertekan hingga terjebak di sebuah pekerjaan yang tidak sesuai dengan passion dan hanya tergiur dengan gaji yang diberikan.

Bekerja sesuai dengan passion memang menyenangkan, bahkan Anda bisa lebih maksimal, mendapatkan hasil yang memuaskan dan berkembang.

Selalu bersemangat kerja, walaupun di hari senin

Bagi para pekerja, hari senin merupakan hari yang paling dihindari karena ini merupakan awal dalam memulai kerja selama seminggu. Namun tidak dengan orang yang bekerja sesuai dengan passion.

Hari senin merupakan hari yang sangat dinanti karena di hari inilah mereka akan memulai atau bekerja dengan pekerjaan yang mereka anggap menyenangkan.

Tidak/ jarang mengeluh

Pernah mengeluh mengenai pekerjaan, itu merupakan hal yang wajar. Namun, jika terlalu sering mengeluh terlebih mengenai tugas-tugasnya hingga gaji mungkin disebabkan karena Anda bekerja tidak sesuai dengan passion.

Orang yang bekerja sesuai dengan passion akan jarang atau bahkan tidak pernah mengeluh. Karena mereka akan menganggap pekerjaan yang dia kerjakan merupakan hal yang menyenangkan.

Itu disebabkan mereka mengerjakan tugas yang sesuai dengan passion-nya tanpa adanya tekanan atau paksaan.

Me time



Me time dengan rekan kerja

Anda pasti pernah dilanda hectic karena harus menyiapkan presentasi, target dan lainnya di kantor. Biarpun begitu, Anda tidak pernah lupa untuk melakukan rutinitas me time yang setidaknya dilakukan sekali selama sebulan dengan rekan kerja.

Ketika me time dengan rekan kerja, Anda jarang sekali membahas mengenai pekerjaan. Jika pun membahas mengenai pekerjaan, hanya akan membicarakan hal-hal yang ringan.

Boleh percaya atau tidak bahwa meluangkan waktu untuk me time akan membuat Anda lebih kreatif dalam pekerjaan. Hal ini dikarenakan Anda tidak harus mengerjakan hal yang sama, dan ini kaan membantu Anda dalam mendapatkan ide-ide cemerlang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.