Sukses

Brexit Bikin Jumlah Miliarder Inggris Membludak

Keputusan Inggris keluar dari Uni Eropa (Brexit) ternyata memberi angin segar bagi para orang kaya di negara tersebut.

Liputan6.com, London - Keputusan Inggris keluar dari Uni Eropa atau dikenal Brexit ternyata memberi angin segar bagi para orang kaya di negara tersebut. Laporan yang dirilis Sunday Times Rich List mengungkap jumlah miliarder negara ini bertambah 14 orang ke angka 134.

Dilansir dari CNBC, Kamis (11/5/2017), miliarder asal Inggris paling banyak tinggal di London. Kota ini dilaporkan mampu memiliki jumlah miliarder terbanyak di dunia dengan 86 orang, lebih banyak dari New York City dengan 82 orang miliarder.

"Ketika banyak orang yang takut terhadap hasil dari referendum Brexit, orang-orang kaya ini justru lebih tenang dan terus memupuk kekayaan mereka," tutur perwakilan Sunday Times Rich List, Robert Watts.

Peringkat pertama orang terkaya di Inggris dipegang oleh dua bersaudara Srichand dan Gopichand Hinduja. Pemilik bisnis Hinduja Group ini memiliki kekayaan hingga US$ 21 miliar.

Pebisnis Amerika berdarah Ukraina, Len Blavatnik menempati peringkat dua orang terkaya di Inggris. Kekayaan miliarder satu ini mencapai US$ 20,7 miliar.

Miliarder termuda di Inggris adalah Duke of Westminster. Di usia yang masih 26 tahun, pria satu ini mampu mengantongi kekayaan sebesar US$ 12,3 miliar.

Dalam daftar orang terkaya di Inggris yang diterbitkan Sunday Times Rich List disebutkan bahwa kekayaan 1.000 orang terkaya di Inggris ini melonjak 14 persen menjadi 658 miliar pound sterling atau sekitar pada tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Brexit adalah akronim dari British Exit, kampanye mengeluarkan Inggris dari Uni Eropa
    Brexit adalah akronim dari British Exit, kampanye mengeluarkan Inggris dari Uni Eropa

    Brexit