Sukses

Lewat Ajang Ini, RI Tawarkan Proyek Infrastruktur ke Investor

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) itu akan dihadiri oleh 29 kepala negara yang akan bahas pendanaan dan investasi, salah satu infrastruktur.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong akan menghadiri konferensi tingkat tinggi (KTT) One Belt One Road (OBOR) di Beijing, China pada 14-15 Mei 2017. Thomas akan memanfaatkan ajang tersebut untuk menarik sebanyak-banyaknya investor, khususnya di bidang infrastruktur ke Indonesia.

Thomas mengungkapkan, pertemuan yang rencananya dihadiri oleh 29 kepala negara tersebut akan membahas soal pendanaan dan investasi, salah satunya di bidang infrastruktur. Hal ini dianggap sebagai kesempatan emas bagi pemerintah yang tengah menggenjot pembangunan infrastruktur untuk menarik banyak investasi ke dalam negeri.

"Ini adalah ajang pertemuan (di bidang) infrastruktur terbesar di dunia," ujar dia di Kantor BKPM, Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Dia menjelaskan, sebagai persiapan dari keikutsertaan Indonesia dalam pertemuan ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah meminta menteri dan kepala lembaga untuk menyusun proyek-proyek infrastruktur yang akan ditawarkan pemerintah pada ajang tersebut.

"Pak Presiden sudah memberikan arahannya, soal proyek mana saja yang digunakan untuk pendekatan investasi," lanjut dia.

Thomas berharap, keikutsertaan Indonesia pada ajang akbar ini berbuah manis dengan masuknya lebih banyak investor ke dalam negeri. Terlebih lagi, ajang tersebut akan diikuti oleh negara-negara dari Eropa, Timur Tengah, Asia dan Afrika.

"Kami harap banyak yang bisa masuk ke Indonesia," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.