Sukses

Kinerja PNS harus Meningkat, Jangan Cuma Jadi Juru Ketik

Liputan6.com, Jakarta - Aparatur Sipil Negara (ASN) atau disebut juga dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus memanfaatkan teknologi sebaiknya-baiknya, serta meningkatkan kinerja selama mengabdi kepada masyarakat  mengingat fungsi dan tugas ASN adalah melayani masyarakat.

Demikian dikatakan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Rabu, (10/5/2017).

Jusuf Kalla mengatakan, selama ini PNS yang berada di tingkat daerah, masih minim berkontribusi kepada pelayanan masyarakat. "Jadi, tidak ada lagi nanti kalau sudah ketemu dengan komputer, hanya main game saja atau jadi tukang ketik. Harus ada peningkatan kerja," ujarnya.

Maka dari itu JK berharap PNS dapat mampu meningkatkan kinerja guna melayani masyarakat.

Sementara itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengajak semua aparat di daerah untuk berbenah.

Asman pun mengaku khawatir jika Indonesia tidak akan bisa maju. Sebab, negara dirugikan, karena aparat tidak produktif. "Bagaimana negara bisa maju. Kita punya PNS didominasi kemampuannya administrasi. Ini merugikan negara, tidak produktif," ujarnya.

Maka dari itu asman berharap, dengan digelarnya rakornas ini di harapkan dapat terwujudnya sinergitas menuju peningkatan kualitas layanan Kepegawaian. 

Artikel Selanjutnya
Benahi Layanan Publik, Pemerintah Sejahterakan PNS
Artikel Selanjutnya
Menkumham: Peningkatan Kewenangan Inspektorat Belum Perlu